Era digital bukan berarti segalanya harus serba
digital.Misalnya melakukan pemasaran lewat agency periklanan yang tidak hanya
menyediakan jasa iklan saja akan tetapi melayani juga jasa adesain logo, jasadesain company profile, jasa pembuatan company profile, dan lain lain.
Saat Anda ingin melakukan pemasaran, pemasaran secara
digital saja tidaklah cukup. Ada tiga strategi pemasaran tradisional yang
sangat ampuh yang tak boleh Anda lewatkan. Apa saja?
1. Pemasaran melalui radio dan televisi
Televisi dan radio selama ini selalu menemani kehidupan kita
dan sering juga kedua media komunikasi ini menambahkan warna ke dalam
kehidupan. Walaupun telah terjadi peralihan zaman menjadi zaman digital,
manusia tetap tak bisa melepas radio dan televisi begitu saja.
Oleh karena itu, pemasaran bisnis Anda melalui radio dan
televisi jangan sampai Anda lewatkan. Strategi pemasaran yang satu ini dapat
meraih jumlah pendengar dan penonton yang sangat besar dalam waktu yang relatif
singkat.
Yang perlu sangat Anda pertimbangkan jika memasarkan melalui
radio dan televisi adalah iklan Anda harus sedemikian menariknya sehingga mampu
membuat orang mengambil tindakan setelah mendengar dan melihat iklan Anda.
2. Pemasaran melalui kiriman ke kotak surat (pemasaran
langsung)
Percaya atau tidak, pemasaran langsung belum mati, malah
masih memberikan hasil efektif terhadap penjualan. Promosikan bisnis Anda
secara langsung dari rumah ke rumah dengan membagikan brosur, katalog dan
materi promosi lainnya. Anda cukup memasukkan materi promosi Anda ke dalam
kotak surat yang ada.
3. Pemasaran di tempat umum
Strategi pemasaran tradisional terakhir yang tentunya tidak
boleh Anda lewatkan adalah pemasaran di tempat umum melalui poster, selebaran, banner,
kartu nama dan masih banyak alat pemasaran lainnya. Semuanya adalah alat
pemasaran yang telah terbukti efektif asalkan desain dan elemen-elemen lainnya
tepat.
0 komentar:
Posting Komentar