Brosur biasanya menjadi alat penjualan yang sangat efektif
untuk bisnis dari semua bentuk dan ukuran. brosur dapat memberikan beberapa
poin-poin penting, brosur sangat baik dan sangat mendukung untuk metode
penjualan.
Akan tetapi bagi pebisnis-pebisnis kecil sangat sulit dan
kadang brosur menjadi sebuah tantangan khusus karena terbatasnya anggaran untuk
membuat brosur, apalagi dengan terbatasnya spesialis penulis dan kemampuan
mendesain, sehingga mereka harus berhadapan dengan para penyedia jasa desain
brosur atau jasa desain company profil, ditambah lagi biasanya para pebisnis
kecil ini sering sekali terjebak dengan tidak ingin mencari tahu dengan
mendasar dari pasar yang sebetulnya dapat membantu mereka untuk menargetkan brosur
mereka. kemudian merekan akan benar-benar bingung, poin - poin apa yang akan
ditambahkan pada brosur singga brosur mereka sangat banyak mengundang para
Audiencenya.
Berikut adalah 5 poin penting dalam membuat atau mendesain
brosur.
1. Audience
Apakah Anda sudah memahami siapa taerget Audience Adnda?
jenis kelamin, usia dan bagaimana produk atau jasa apa yang dapat memenuhi
kebutuhan mereka, ataukah dari semua warna, pesan, desain, nada dan bahasa
brosur yang Anda berikan, sesungguhnya Anda harus paham dan mengerti dengan
siapa target Anda.
2.Tujuan
Mendapatkan pemahaman yang jelas tentang peran brosur Anda
yang harus benar-benar memenuhi kebutuhan mereka, hal ini akan memudahkan Anda
ketika ingin membuat atau mendesain brosur.
3. Penulisan
Keitka Anda akan membuat atau mendesain brosur Anda harus
tau bahwa penulisan yang baik dpaat mendorong penjualan, kemudian Anda perlu
untuk berbicara dalam bahasa pelanggan, memberitahukan atau menginformasikan
mereka, mempengaruhi merekan dengan membangun merek Anda dalam pikiran mereka
lalu mendorong mereka untuk melakukan tindakan ANda yang telah ditargetkan.
4. Desain / Layout
Selain Penulisan yang membawa sebagian pengaruh besar serta
membawa makna dan pesan dari brosur, Desain dan layout mendikte serta menarik
tidak kalah penting, karena dengan desain yan mantap maka akan membuat Brosur
Anda banyak diminati oleh pelanggan yang akan mendorong mereka bergegas untuk
bertindak.
5. Selalu Periksa Kembali
Kualitas pemeriksaan tidak kalah penting dari penulisan atau
merancang brosur karena dengan memeriksa kembali maka Anda akan terselamatkan
oleh kesalahan-kesalahan kecil Anda dalam mebuat brosur yang mungkin dapat
membuat brosur Anda gagal untuk diminati para pelanggan. maka dari itu
periksalah kembali sebelum Anda mencetaknya.
ke 5 poin diatas tidak hanya berlaku untuk desain brosur
saja tetapi juga berlaku untuk Anda yang bekerja sebagai penyedia jasa desain,
seperi jasa desain logo, jasa desain company profil atau jasa pembuatan companyprofil.
0 komentar:
Posting Komentar