Kamis, 08 Juni 2017

Animasi, Peluang Karir yang Anti Mainstrem


Apa itu animasi? Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar tersebut dapat berupa gambar makhluk hidup, benda mati, ataupun tulisan.



Sebagai bagian dari sebuah desain grafis, animasi sudah berkembang dengan pesat dan telah menjadi sebuah fenomena tersendiri sering dengan semakin unik dan menariknya animasi itu sendiri. Tidak hanya itu, animasi juga sudah dikembangkan banyak pihak sehingga tampilan dan unsurnya tidak membosankan lagi.

Namun sayang, masih ada orang yang menganggap kebiasaan  yang berkaitan dengan animasi ini kurang penting dan hanya membuang waktu. Padahal kalau kita benar-benar suka dan terpedaya aduhai dengan animasi, serta mau mempelajari lebih jauh, karirnya dibidang animasi bisa dikatakan worth it banget, loh.

Bila mendengar kata ‘karier’ dan ‘animasi’ pasti yang tercetak di pikiran itu “Animator”. Nah, inilah salah satu profesi yang bisa Anda pilih jika memang memiliki passion dibidang animasi yang bisa dikembangkan dan dibanggakan. Jangan khawatir, karena animator sudah menjadi profesi yang menjanjikan dengan income yang tidak sedikit.


Jika memilih pekerjaan dibidang animasi memang terbilang sangat tepat. Di bidang animasi, kamu akan mengenal banyak unsur animasi yang sekaligus bisa menjadi pengetahuan lebih untuk kamu. Dilansir situs jasa desain company profile, animator merupakan pekerja media yang bekerja menggunakan komputer dengan software-software seperti After Effects, Premiere, Flipbook, Flash and Dreamweaver, Autodesk Maya, Anime Studio, Apple Shake, dan Pixar RenderMan. Mereka bekerja membuat gambar animasi, untuk itu selain harus mahir menggunakan software-software di atas, seorang animator juga harus memiliki skill menggambar yang bagus.

Namun, kamu bukan hanya bisa bekerja sebagai animator. Berbagai profesi di bidang animasi lainnya juga ada, diantaranya: 2-D dan 3-D animator, Digital cel animator, 2-D dan 3-D modeler, Art director, Character designer, Compositor, Layout and background artist, Mixed-media animator, Animation producer, hingga Storyboard and concept artist.

Nah, itu merupakan profesi-profesi anti-mainstream yang bisa kalian eksplor ke depannya kalau memang kalian passion dengan dunia animasi. Sebagai gambaran kasar, pada satu project video editing bumper untuk animasi berdurasi 30 detik, animator dapat dibayar sebanyak 5 juta – 10 juta rupiah. Sedangkan seorang animator dalam satu bulan dapat mengerjakan banyak project. Cool!

Apalagi para animator di negeri kita Indonesia tercinta sedang gencar-gencarnya dilirik oleh pihak Hollywood dan Jepang loh. Jadi, tidak ada alasan untuk kamu tidak mau mengambil profesi ini atau animasi sebagai bidang yang digeluti, karena peluang profesi dan karirnya cukup menjanjikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com