Senin, 05 Juni 2017

Ini 5 Kalimat Dari Bos Yang Suka Bikin Para Desainer Grafis Pulang Malam


Bekerja sebagai seorang desainer grafis memanglah gampang, terlebih jika Anda selalu memiliki inspirasi setiap saat maka hasil grafis yang Ands buat akan selalu berbeda dan menarik setiap harinya. Namun, apakah pekerjaan desainer grafis selalu terlihat mudah? tidak juga.



Memang pekerjaan yang diemban simple, tapi jika sudah berhubungan dengan tanggung jawab dan deadline, maka desainer grafis harus siap-siap menghadapi konsekuensinya khususnya dari atasan yang selalu menginginkan kesempurnaan pada grafis yang Anda buat. Bahkan, saking perfeksionalismenya, bos bisa saja membuat Anda pulang malam dan lembur dengan memerintah Anda merevisi atau membuat grafis yang cukup rumit dibuat.

Terkait informasi diatas, dilansir situs jasa web profile, berikut kami infokan kepada Anda 5 kata dari bos yang bisa saja membuat Anda sebagai desainer grafis pulang larut malam dan terjaga semalaman dengan pekerjaan Anda.


1."Cuma revisi dikit kok"

Menurut kamus KBBI, sedikit itu artinya tidak banyak atau beberapa saja. Kadang bos Anda suka banget keluarin kata-kata “Sedikit” buat revisi desain yang sudah Anda kerjakan. Entah mungkin maksudnya supaya Anda semangat tapi kenyataannya revisinya nggak sedikit juga sih dan selalu banyak yang perlu dirubah sehingga bisa menyita waktu Anda.

2. "Coba warnanya ganti merah jambu deh, eee tapi bagusan warna abu-abu kaya sebelumnya deh"

Setiap desain yang kamu kerjakan tentu ada pertimbangan pada saat pengerjaannya. Mulai dari komposisi, warna yang selaras, sampai bagaimana kamu mengolahnya agar terlihat harmonis secara keseluruhan. Sehingga hasil akhirnya menjadi bagus. Tapi tiba-tiba bos kamu menghampiri, dia nggak suka sama warna yang kamu pilih. Dia coba membantu kamu jadi desainer tahu bulat dadakan. Dia punya selera sendiri dalam memilih warna. Hingga akhirnya kamu malas berdebat, dan menuruti apa maunya bos kamu. Tapi setelah capek-capek direvisi, bos kamu minta balik lagi ke warna pilihan kamu semula. Jika sudah dalam kondisi ini, siap-siap waktu Anda tersita hanya dengan satu warna yang tidak pernah mencapai kesepakatan.

3. "Hari ini bisa selesai, kan?"

Setiap manusia pada dasarnya paling nggak suka menunggu. Begitu juga bos kamu yang malas menunggu hasil desain kamu. Kalo bisa, dia mungkin maunya kamu selesaikan desainnya hari itu juga. Untuk bos yang suka mengeluarkan kata-kata seperti ini, sikap kamu nggak perlu berlebihan karena dimanapun kamu bekerja sebagai desainer kamu akan menemukan situasi seperti ini.

4. "Bikin desainnya cepet aja, nggak usah bagus-bagus banget"

Kamu harus hati-hati lho dengan kata-kata bos kamu yang satu ini. Sebab, desain yang bagus itu sudah nggak bisa ditawar lagi. Kamu punya sense dan standard sendiri jika kamu ingin menjadi desainer profesional. Desainer itu bisa bekerja secara independen dan jangan sampai karena permintaan cepat dari bos kamu, kualitas karya kamu jadi dipertanyakan.

5. "Pokoknya saya mau desain yang bagus, bagusnya versi saya lho ya!"

Kalo bos kamu mengatakan kata-kata seperti diatas, kesimpulannya cuma ada dua. Pertama dia sudah percaya sama hasil desain kamu. Kedua, dia nggak tahu yang bagus tuh seperti apa, tapi dia tahu banget yang dia nggak suka tuh yang kaya gimana. Nah, kalo bos kamu termasuk golongan yang kedua, kamu cukup ke kantin saja kemudian buat kopi yang lebih banyak dari biasanya karena sepertinya kamu bakalan begadang malam ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com