Kamis, 01 Juni 2017

Tips Membuat Website Semakin Nyaman Untuk Pengunjung


Tak dapat dipungkiri, desain sebuah website merupakan hal penentu lama atau tidaknya website kita dilihat pengunjung. Ya, kan? Meskipun bukan bagian utama dalam sebuah website, tetapi kehadiran tentu memberikan dampak baik khususnya pada pengunjung sehingga mereka merasa lebih nyaman saat berselancar di website Anda.



Desain membawa pengaruh cukup banyak bagi pengunjung. Desain yang bagus belum tentu membuat nyaman bagi pengunjung. Kali ini, kami akan memberikan hal-hal apa yang harus web desainer perhatikan ketika mendesain sebuah website. Tak mau kan website yang kamu buat langsung diklik ikon silang di pojok tab browser oleh pengunjung? Maka dari itu, yuk kita simak beberapa tips agar website bisa memberikan rasa nyaman pada user Anda.

1. Kecocokan Tema

Sebelum membuat website, seorang web desainer dituntut agar mengetahui jenis atau tema website yang akan dibuat. Sering-seringlah “berselancar” di dunia maya untuk mengetahui desain apa yang cocok untuk website kamu. Misalnya, ketika kamu akan membuat website tentang kuliner, carilah website yang tekait, sekadar untuk menambah referensi kamu.

2. Navigasi

Kamu tak maukan kalau pengunjung hanya membuka satu halaman dalam websitemu? Navigasi atau arahan menuntun pengunjung untuk membuka page lain. Jadi, buatlah navigasi yang mudah. Misalnya dengan membuat menu utama, memasang breadcrumb, nomor halaman, peta situs, dan lainnya.


3. Desain Responsive

Zaman sekarang ketika teknologi semakin canggih, masyarakat mengakses internet tidak hanya dari komputer saja. Dilansir situs jasa web profile, desain responsive maksudnya bagaimana kamu membuat desain website, ketika diakses di perangkat manapun—baik PC, notebook, tablet, smartphone, atau hp—secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat. Nah, jika dilihat dari perkembangan teknologi, sebuah desain yang responsive sangat dibutuhkan agar website yang kamu buat tetap dapat terlihat menarik dengan perangkat apapun.

4. Bahasa

Website yang baik tidak hanya dari segi yang sudah dikatakan di atas. Namun juga bahasa. Dalam setiap teks yang ada di websitemu, buatlah dengan bahasa yang dimengerti. Memang, untuk masalah bahasa, tergantung dari website yang dimiliki. Jika diperuntukkan bagi anak muda, bahasa santai atau luwes menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika website yang dibuat merupakan website lembaga, penggunaan bahasa baku sangat dianjurkan.

5. Manfaat

Perhatikan widget atau link yang ada di halaman website kamu. Apakah berfungsi bagi pengunjung atau malah membuat pengunjung merasa risih? Sebuah website yang baik adalah yang bermanfaat bagi pengunjung. Pikirkanlah dan pilihlah hal apa yang bermafaat bagi pengunjung.

Bagaimana? Melihat lima point yang harus kamu perhatikan untuk membuat website yang nyaman tidak begitu sulit bukan? Jika Anda memang tertarik membuat website, jangan bingung, karena skystardigital.com hadir sebagai jasa pembuatan website terbaik untuk company Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com