Kamis, 01 Juni 2017

Skema Warna Website yang Dapat Menginspirasi Anda



Dalam pembuatan sebuah website, skema warna menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Pemilihan warna website yang tepat akan menghasilkan tampilan halaman yang berkualitas dan juga memuat website jauh dari kata monoton dan kuno, terlebih dengan fungsi dari warna sebagai sebuah pencahayaan.



Secara psikologis, tampilan warna website tertentu membuat pengunjung merasa nyaman dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang konten Anda. Bahkan beberapa kombinasi warna yang unik dapat merubah perilaku konsumen agar memiliki keinginan untuk melakukan pembelian.

Berbicara tentang hal diatas, dilansir situs jasa desain company profile, berikut kami hadirkan beberapa inspirasi terkait dengan skema warna yang bisa menjadi ide menarik untuk Anda terapkan dalam sebuah website.

1. Fun and Professional

Kombinasi warna website buatan Mark Dearman ini menggabungkan warna yang sifatnya warm. Desainnya bersih dan tajam serta tampil professional. Ini merupakan contoh inspirasi warna kontras yang digabungkan untuk menciptakan perpaduan yang pas.

2. Warna Mute

Warna mute artinya ‘less bright more subdued’. Warna ini menghasilkan tampilan yang hangat dan sederhana sehingga mempermudah Anda untuk menggabungkan berbagai elemen ke dalam desain website. Beberapa warna yang masuk kedalam skema ini yang paling kental ialah warna soft seperti putih dan grey.

3. Neon Tones

Spektrum warna neon sangat cocok untuk desain website futuristik. Kombinasi warna yang bold dan aksen mencolok memang terkesan ‘menabrakkan’ warna-warna yang sangat kontras; tapi hasilnya cukup stunning. Skema warna Neon Tones umumnya memadukan warna ungu dan pink.

4. Minimalis

Jika berbicara tentang trend, maka skema minimalis sedang hangat dibicarakan dalam dunia warna website saat ini. Warna website minimalis tidak membutuhkan aneka corak. Website kreasi yang minimalis umumnya bisa menggabungkan warna hasil saturasi serta warna mute untuk menciptakan desain yang elegan.

5. Bold and warm

Ketika warna-warna hangat dan bold digabungkan, hasilnya adalah skema yang unik. Warna yang hangat menghasilkan mood yang menyenangkan sedangkan warna bold dapat menggiring pengunjung untuk fokus pada bagian website yang diinginkan.

6. Pastel

Jika masih ragu untuk memilih warna, skema website warna pastel hampir tidak pernah gagal saat dipadu-padankan. Palet warna pastel menghasilkan kesan soft dan hangat sehingga Anda akan lebih mudah memilih warna font untuk tulisan serta menggabungkan berbagai warna tanpa mengurangi keindahan desain website-nya.

Itulah beberapa skema warna yang bisa Anda pilih sebagai inspirasi untuk website Anda. Ingat, skema warna bisa membuat website lebih menarik, maka dari itu pilihlah yang bisa mempresentasikan siapa Anda, bukan hanya brand namun juga perusahaan yang Anda gerakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com