Kamis, 01 Juni 2017

Jenis-Jenis Website Yang Bisa Anda Buat di WordPress


Internet telah mengalami kemajuan yang pesat. Hanya dalam kurun 20 tahun saja, Facebook dan Twitter sudah bisa merubah cara dunia berbisnis. Dari yang tradisional menjadi internet-based. Selain itu, website menjadi elemen penting yang harus ada dalam sebuah bisnis karena fungsinya sebagai toko virtual yang merepresentasikan produk/jasa Anda.



Bukan hanya itu, perkembangan blogger juga semakin menanjak seiring dengan banyaknya minat orang-orang dalam dunia blog saat ini. Terlebih didukung dengan banyak variasinya blog mulai dari yang rumit hingga yang mudah di operasikan seperti Blogspot hingga Wordpress.

Lalu, jenis website apa saja yang bisa Anda buat pada blog seperti Wordpress? mari kita ulas beberapa contohnya.

1. Website Pribadi atau Blog

WordPress awalnya hanyalah jenis website yang diperuntukkan bagi website pribadi atau blog. Namun seiring berkembangnya dunia online, WordPress berubah menjadi CMS favorit para blogger. Selain kepopulerannya yang menandingi Drupal, fitur di WP sangat customizable dan user-friendly terutama bagi para blogger pemula. Fakta ini belum cukup meyakinkan? WP adalah CMS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia! Saat ini, ada 60 juta website yang memakai WP sebagai CMS.

2. Website Admin

Keunggulan website WordPress adalah kemampuannya menjadi fitur ‘belakang layar’ untuk keperluan website Anda. WP sebagai admin area memungkinkan user untuk mengupload konten, mengupdate lowongan kerja perusahaan dengan template professional.

3. Website Bisnis

WordPress adalah platform yang dapat digunakan untuk jenis website yang bisa mempromosikan bisnis Anda. Selain fitur yang banyak untuk keperluan bisnis, dilansir jasa company profile, WordPress sangat cocok untuk website bisnis menengah kebawah yang membutuhkan website sederhana. Anda tak perlu menggunakan jasa web programmer untuk membuat template karena semua telah tersedia secara gratis beserta plugin-nya.

4. Website Portfolio

Tingkat fleksibilitas WordPress cukup tinggi untuk dibuat dalam berbagai macam website termasuk portfolio. Anda seorang graphic designer atau freelance writer? Anda dapat membuat online portfolio yang kreatif dengan WordPress untuk memajang hasil karya serta resume Anda. Anda dapat menambahkan gallery, sliders, serta menata tampilan website agar terlihat rapi dan professional.

5. Website Podcast

Podcast adalah hasil rekaman asli video atau audio yang hampir mirip dengan radio yang di kontennya di-update per episode oleh pemiliknya. Konten podcast bisa dinikmati oleh semua user di seluruh dunia secara gratis. Saat ini, ada banyak podcaster yang menggunakan WordPress sebagai website podcasting. WordPress dapat menjadi wadah yang mengorganisir podcast sekaligus menyediakan audio support, blogging dan berbagai tools lainnya.

6. Website Fotografi

Baik fotografer amatir maupun professional, WordPress memiliki fitur gallery yang dapat di kustomisasi sehingga sesuai dengan tampilan yang diinginkan. Mulai dari judul album, mengkategorikan album, resize image hingga menjual hasil jepretan, WordPress menyediakan semua fitur yang dibutuhkan oleh seorang fotografer untuk memamerkan karyanya.

7. E-Commerce

Website e-Commerce adalah jenis website yang digunakan untuk jual beli. Beberapa contoh website e-Commerce di Indonesia adalah Lazada, Tokopedia dan lain sebagainya. WordPress menjadi solusi yang ideal bagi para pebisnis yang ingin memiliki e-commerce website.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com