Selasa, 09 Mei 2017

Ayo, Tingkatkan Profesionalitas Lewat Desain Kartu Nama Unik


Jika dilihat dari bentuknya, kartu nama memang cukup simple dan pastinya tidak sulit untuk dibuat. Namun, jika sudah berbicara tentang fungsinya, maka kartu nama memiliki banyak sekali fungsi dan yang utama adalah memperkenalkan Anda serta brand atau perusahaan yang dimiliki kepada semua orang yang berpotensi menjadi bagian dalam perkembangan perusahaan tersebut.



Di Indonesia, kartu nama biasanya dimiliki oleh orang-orang yang bekerja di sebuah perusahaan dengan posisi tertentu. Kartu nama juga dimiliki oleh sebagian orang yang memiliki bisnis/usaha mandiri. Meskipun banyak manfaat salah satunya yang sudah disampaikan diatas, namun masih banyak orang yang tidak sadar akan manfaat dan fungsi utama dari kartu nama ini, khususnya yang memiliki desain sangat unik.

Bukan hanya akan meningkatkan citra positif saja, tapi kartu nama unik juga berpotensi merubah cara pandang masyrakat dilihat dari selembar kertas dengan bentuk yang menarik. Berikut manfaat sebenarnya yang perlu Anda ketahui dari memiliki desain kartu nama yang cukup unik.

1. Tampak profesional dan menghormati orang lain

Seseorang yang memiliki kartu nama dan membawanya ke mana saja, akan terlihat lebih siap bertemu orang lain untuk keperluan apa pun. Jika dikaitkan dengan bisnis, kartu nama akan membuat Anda tampak lebih profesional. Selain itu, di negara-negara maju seperti Jepang, memberikan kartu nama kepada orang yang baru dikenal adalah salah satu bentuk penghormatan. Anda ingin pergi ke Jepang? Jangan lupa membawa kartu nama Anda!

2. Memperkenalkan perusahaan/bidang keahlian

Bagi perusahaan, kartu nama dapat menjadi media untuk memperkenalkan perusahaan kepada orang lain melalui pegawai-pegawainya. Demikian juga jika Anda memiliki usaha sendiri, kartu nama bisa menjadi media promosi efektif yang bisa Anda berikan kepada orang-orang yang Anda temui. Suatu saat, ketika mereka memerlukan produk atau jasa Anda, mereka akan teringat pada kartu nama tersebut dan menghubungi Anda.

3. Memperlancar networking

Pernahkah Anda bertemu seseorang, lalu ditanya “Apa kegiatan yang Anda lakukan sehari-hari?” Sering kali, pertanyaan yang singkat ini memerlukan jawaban yang sangat panjang. Dengan memberikan kartu nama, Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak kata untuk menjawabnya. Bisa jadi, lawan bicara Anda justru tertarik dengan informasi yang tercantum di dalam kartu nama Anda dan banyak bertanya tentang hal tersebut. Tanpa disadari, Anda telah melakukan aktivitas networking secara efektif.


Lalu, bagaimanakah cara dan tips mudah mendesain kartu nama unik untuk kepentingan profesionalisme itu? Dilansir situs jasa web profile, inilah dia informasi selengkapnya.

1. Pastikan logo perusahaan dapat terlihat dengan jelas

Jika kartu nama Anda adalah sebuah business card, pastikan di dalamnya terdapat nama dan logo perusahaan/bisnis Anda. Atur letak dan ukurannya agar dapat langsung terlihat begitu seseorang menerima kartu nama tersebut.

2. Memuat informasi-informasi penting

Setidaknya, cantumkanlah nama Anda, nama perusahaan/badan usaha/keahlian, alamat kantor/bisnis, alamat email, website (jika ada), serta nomor kontak. Pastikan informasi-informasi tersebut valid.

3. Ukuran standar

Gunakanlah ukuran kartu nama yang standar sehingga tetap praktis dan mudah disimpan di dalam dompet. Anda tentu berharap agar setiap orang menyimpan kartu nama Anda dan dapat menemukannya dengan mudah ketika diperlukan. Boleh saja Anda berkreasi dengan bentuk dan ukuran kartu nama, namun jangan sampai membuatnya sulit untuk disimpan, mudah rusak, atau mudah hilang.

4. Memliki bentuk yang unik

Agar kartu nama Anda berkesan bagi penerima, Anda dapat membuat desain kartu nama yang unik. Tidak sekadar unik, sebaiknya bentuk kartu nama juga dapat langsung diasosiasikan ke bidang usaha/keahlian yang Anda geluti.

Bagaimana, sudah mengertikah Anda akan peranan katu nama itu? Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk Anda tidak membuat kartu nama bukan hanya untuk kepentingan komersil namun juga untuk branding Anda dan menaikan citra positif di kalangan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com