Selasa, 02 Mei 2017

Cara Ampuh Agar Setiap Hari Anda Selalu Terserbu Ide-Ide Kreatif


Kreatif merupakan proses manusia untuk menemukan cara sehingga bisa memecahkan satu persoalan atau masalah dengan berhasil guna dan berdaya guna. Kreatif bukan berarti harus selalu menemukan hal yang baru, lebih ke ‘berhasil memecahkan masalah yang timbul apa enggak dengan tepat’.



Apakah fungsi utama dari kreatifitas? Jawabannya tentu saja untuk mengembangkan apa yang kita buat agar tampak lebih menarik dan tidak monoton. Seperti halnya desain grafis, dimana desain tidak harus selalu bagus namun juga harus bisa berhasil dalam memecahkan permasalahan yang terjadi.

Kreatifitas tidak mudah di dapatkan, namun banyak cara untuk mendapatkan unsur kreatif tersebut, bahkan setiap hari Anda bisa mendapatkannya sehingga Anda pun bisa terus berkembang. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Bawa Buku Catatan

Mengapa? Karena ide bisa datang di mana pun. Nggak harus berwujud buku juga sih, kita bisa mencatat ide-ide yang tiba-tiba muncul itu di HP, smartphone atau gadget kamu. Pilihlah yang paling nyaman kita gunakan dan pergunakan dengan sebaiknya karena terkadang banyak hal yang tanpa kita sadari bisa menumbuhkan kreatifitas pada diri kita.


2. Surround yourself with creative people

Yes, dilansir situs jasa company profile, lingkungan sudah pasti dapat memengaruhi. Jadi, pastikan kita berada di lingkungan yang tepat. Pengin kreatif? Ya, berkumpullah bersama orang-orang kreatif. Please, no drama. Kemudian ajaklah mereka berkolaborasi, minta feedback atas karya kita atau hasil yang sudah kita peroleh sebelumnya. Percayalah, kritik dan saran tak sesadis kedengarannya.

3. Let yourself make mistakes

Kita belajar dari kesalahan. Setuju? Asal nggak salah terus aja. Kalau masih saja jatuh ke lubang yang sama, ya sama aja bohong, kita tidak belajar berarti. So, lihat kesempatan, ambil risiko. Orang-orang yang sukses itu barangkali untung sama ruginya juga 50-50. Hanya kemudian mereka memperhitungkan keuntungannya untuk kemudian bisa menutup kerugiannya.

4. Stop trying to be someone else

Yang satu ini gampang-gampang susah karena masih banyak orang yang selalu berpura-pura bahkan ingin menjadi seperti orang lain dan tidak menjadi diri sendiri. Tapi kita bisa belajar. Belajar dengan mengamati orang tersebut, kemudian caranya yang kita ambil, dan sesuaikan dengan kondisi kita. Jangan juga terlalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Just be you.

5. Have fun and finish it!

Yes, yang penting kita harus fun saat melakukannya, dan kemudian selesaikan yang sudah kita mulai. Apa artinya menjadi kreatif, kalau nggak ada yang selesai. Iya nggak? Bangun suasana yang menyenangkan, saat sudah terlalu jenuh just get away for a while. Piknik! Lalu kembali lagi untuk menyelesaikan hal yang sudah dimulai tersebut. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com