Selasa, 23 Mei 2017

Masih Efektifkah Email Marketing Hingga Saat Ini?


Di dunia internet marketing, memanfaatkan email list untuk pemasaran adalah salah satu strategi marketing yang sangat efektif karena penawaran kita bisa langsung masuk ke inbox email calon pelanggan dan dibaca oleh mereka. Selain itu, email marketing dianggap lebih efektif karena pemasaran dengan cara ini dapat menjangkau calon pelanggan yang potensial.



Email marketing adalah cara pemasaran yang sering dilakukan oleh para pebisnis online dengan memanfaatkan media email (surat elektronik). Email marketing ini dikirimkan kepada calon pelanggan aatau penyedia jasa company profile yang belum pernah membeli produk, dan juga kepada pelanggan yang sudah menjadi pelanggan. Selain mengirimkan email penawaran produk ke calon pembeli, media email juga sering digunakan sebagai media untuk menjalin hubungan baik dengan para subscriber melalui email news letter.

Beberapa perusahaan besar dan bisnis online masih mengirimkan email marketing dengan tujuan utama untuk menjalin hubungan yang baik dengan klien dan konsumen mereka. Kenapa? mungkin beberapa alasan dibawah ini bisa menjawab pertanyaan tersebut.


Mudah Dicapai oleh Pengguna Gadget

Penggunaan gadget yang sangat tinggi di Indonesia menjadi salah satu alasan yang dapat memudahkan penerima untuk membaca email marketing di mana saja dan kapan pun. Semakin cepat informasi itu diterima, akan semakin cepat pula respon diberikan.

Berisi Informasi yang Relevan dan Berwawasan

Email marketing dapat menjadi media yang mampu memberikan ruang lebih bagi para pemasar untuk menyediakan informasi yang relevan dan berwawasan. Jika penerima membaca email marketing yang informatif, maka akan semakin besar tingkat ketertarikan mereka untuk memberikan respon yang kalian inginkan. Hal ini sangat berbeda dengan media sosial yang memiliki keterbatasan dalam memberikan informasi.

Menyesuaikan dengan Target dan Tujuan Marketing

Email marketing dapat menjadi media yang mengakomodasi dalam memenuhi kebutuhan target dan tujuan marketing. Ruang lebih yang diberikan email marketing memberikan keleluasaan bagi pemasar untuk menyampaikan informasi relevan dan berwawasan. Selain itu, target klien dan konsumen yang diinginkan dapat tercapai lebih baik karena email marketing hanya dikirimkan kepada mereka yang berminat dan memberikan izin.

Berintegrasi dengan Strategi Marketing Lain

Salah satu yang juga menjadi kelebihan dalam email marketing adalah kemampuannya untuk berintegrasi dengan media strategi marketing lainnya, seperti media konvensional (brosur, katalog, TVC) dan media sosial. Email marketing dapat digunakan sejalan dengan media strategi marketing lain untuk mengoptimalkan respon target klien dan konsumen.

Dapat Melihat Tingkat Keterlibatan

Berbagai informasi untuk melihat seberapa besar tingkat keterlibatan penerima email marketing dapat dilakukan. Jika Anda bekerja sebagai pemasar, kalian perlu mengetahui analisa tingkat keterlibatan penerima email marketing sehingga dapat mengevaluasi strategi marketing yang akan dilakukan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com