Senin, 01 Mei 2017

Ketahui Perbedaan Mendasar Antara Website dan Blog


Jika berbicara tentang apa yang penting dalam mengembangkan brand, maka tidak sedikit yang akan setuju dengan blog dan website. Kedua media ini begitu berkembang pesat di era digital saat ini dan menjadi faktor pendukung antara brand, perusahaan dengan konsumen.



Meskipun begitu, tidak sedikit yang bingung soal perbedaan antara blog dengan website, ada yang mengatakan keduanya memiliki arti yang sama dan ada pula yang memiliki pengertian sendiri dalam membedakan keduanya. Nah, jika Anda masih bingung, mari kita samakan persepsi ini dan ketahui perbedaan mendasar antara blog dan website supaya Anda tidak salah mengartikannya.

Perbedaan Website dan Blog Berdasarkan Wikipedia

Jika kita melihat pengertian blog dari wikipedia maka blog memiliki arti sebagai situs diskusi yang terdiri dari enteri diskrit yang dipublikasikan di WWW (World Wide Web). Sedangkan website merupakan kumpulan halaman web yang disajikan dari satu domain. “Blog merupakan kontradiksi dari web log” “Website merupakan kontradiksi dari situs di web."


Perbedaan Website dan Blog Berdasarkan Isi / Kontennya

Pada umumnya blog berisi berbagai aneka konten. Dilansir situs jasa web profile, topik yang dapat dibahas bisa tentang teknologi, fashion, olahraga, travel etc. Blog biasanya berfungsi seperti layaknya majalah digital yang menyajikan berbagai informasi setiap harinya. Sedangkan website biasanya lebih fokus pada konten berupa suatu produk / jasa atau dapat diartikan website ini memiliki isi dengan genre serupa.

Perbedaan Website dan Blog Berdasarkan Homepage

Homepage website biasanya menyajikan rangkuman dari situs web itu sendiri, ini menunjukkan kepada pengunjung tentang jenis produk / jasa yang ditawarkan oleh suatu website. Sedangkan Homepage pada Blog umumnya langsung menyajikan kumpulan postingan atau artikel yang tertata sedemikian rupa pada bagian Homepage.

Perbedaan Website dan Blog Berdasarkan Interaksi Pengguna

Blog umumnya lebih interaktif apabila dibandingkan dengan website. Sebuah blog biasanya memiliki form komentar dimana setiap pembaca dapat berinteraksi dengan admin / pemilik blog itu sendiri. Beda halnya dengan website, biasanya website profesional menonaktifkan form komentar sehingga pengunjung website hanya dapat membaca dan mengexplore isi website, jika ngin berkomunikasi dengan pemilik website biasaya sudah ada form “Contact Us” atau melaui live chat.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com