Minggu, 28 Mei 2017

4 Kunci Meningkatkan Kreatifitas Ketika Suasana Membosankan


Siapa yang tidak ingin merasakan bekerja di kantor seperti bekerja dirumah sendiri? Pastinya semua orang menginginkannya, apalagi dengan membuat suasana di kantor senyaman seperti rumah sendiri, maka tingkat kreatifitas dan kinerja seorang karyawan juga semakin tinggi.



Nah, karena kreatifitas adalah sesuatu hal yang paling penting dalam keberlangsungan usaha, maka pastinya anda menginginkannya bukan? Lalu bagaimana cara agar kreatifitas kita tidak mudah surut meski suasana kantor berubah membosankan? Langsung saja cek informasinya dibawah ini.

1. Desain Kantor Dengan Suasana Baru

Setiap hari pekerjaan yang kita hadapi hanya berkutat itu-itu saja, dan lama-kelamaan pastinya anda akan merasa bosan. Terlebih lagi jika pekerjaan yang anda kerjakan memakan waktu yang cukup lama sehingga membuat anda susah untuk sekedar berkonsentrasi. Kalau sudah seperti ini maka produktivitas serta kreatifitas anda juga akan terganggu.

Cara yang paling ampuh adalah mengubah suasana di kantor. Semisal jika anda berada di dekat jendela yang tertutup sepanjang hari, maka cobalah sesekali waktu membukanya. Ini akan sedikit merangsang pikiran anda untuk kembali fresh sehingga ide bermunculan dan kreatifitas anda pun semakin meningkat. Jika hal diatas tidak memungkinkan, bisa saja anda mengubah posisi meja kerja anda. Atur sedemikian rupa agar anda merasa nyaman layaknya dirumah. Bawalah pajangan foto, hiasan kecil, dan beberapa pajangan yang menginspirasi yang bisa mengembalikan ke kreatifitasan anda.

2. Aktivitas Baru

Jika seseorang kehilangan fokus itu memang sangatlah wajar, namun jika fokus tersebut kerap kali hilang dalam rentang waktu yang cepat, maka ini perlu untuk segera di atasi karena jika dibiarkan dalam waktu yang lama ini bisa berakibat pada menurunnya kinerja dan kreatifitas anda.

Salah satu upaya agar anda bisa kembali fokus adalah dengan melakukan aktivitas yang tidak biasa. Semisal, jika anda terbiasa menggunakan laptop atau computer ketika bekerja, sesekali ketika anda mulai kehilangan fokus, jauhilah benda-benda tersebut. Lakukanlah kegiatan lain seperti membuat minuman atau mengobrol sedikit dengan partner anda. Dengan ini maka fokus anda bisa kembali dan kreatifitas anda akan kembali lagi.

3. Tingkatkan Kreatifitas Dengan Tertawa

Ini dia obat yang paling mujarab diantara yang lainnya. Tertawa menurut banyak pakar medis sangat ampuh untuk menghilangkan stress danjuga banyak penyakit lain. Nah, oleh karena itulah, tak jarang jika ketika seseorang bahagia mereka akan lebih mudah mendapatkan ide yang kreatif. Dengan tertawa lepas maka secara tidak langsung ini akan menjadi semacam dorongan energy positif untuk menyelesaikan sesuatu hal, meskipun awalnya itu adalah sesuatu yang membosankan. Ada banyak cara untuk membuat anda tertawa seperti berbincang dengan teman, menonton komedi dan lain sebagainya. Apapun caranya yang pasti tertawa akan meningkatkan kreatifitas anda dan ini akan membuat kinerja anda semakin tinggi pula.

4. Kerjakan Proyek yang Baru

Ketika kreativitas anda mulai menurun dalam pekerjaan, cobalah mencari hawa baru dengan menilik pada proyek atau pekerjaan yang baru. Dilansir situs jasa web profile, biasanya sebuah proyek atau pekerjaan baru bisa menjadi pemantik untuk membangkitkan gairah kreatifitas dalam pekerjaan yang Anda kerjakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com