Selasa, 30 Mei 2017

Travel Blogger, Peluang Unik Antara Bisnis dan Hobi


Jika ingin melakukan sesuatu dalam jangka panjang yang bisa menghasilkan banyak uang, maka dekati dan kerjakan sesuatu yang kamu sukai, seperti hobi. Memang tidak bisa dipungkiri jika melakukan sesuatu dengan hati maka hasilnya pun lebih terlihat dan tidak ada kata lelah dalam diri Anda karena semuanya berlandaskan passion dan hobi.



Nah, kali ini kita akan membahas sebuah pekerjaan yang diperuntukkan untuk mereka yang gemar travelling, memotret, serta berbagi cerita, yaitu travel blogger. Kegiatan para travel blogger ini terbilang sangat menyenangkan. Bayangkan saja, kamu bisa berpetualang menikmati keindahan sekitar, berbagi kepada orang lain dan penghasilanpun bisa kamu dapatkan.

Sayangnya, tidak mudah menjadi seorang travel blogger. Seperti dilansir situs jasa company profile, dibutuhkan passion yang tinggi dan juga banyak pengetahuan berkaitan dengan dunia travelling agar nantinya, blog kamu bisa bersaing dengan blog para travel blogger lainnya. Lebih lengkapnya kami uraikan informasinya dibawah ini.

1. Menulis dengan kontinyu dan pastikan berkualitas. Seorang pengunjung menilai sebuah blog tidak hanya dari kualitas artikel yang disajikan namun dari postingan yang kontinyu. Kedua hal tersebut merupakan aturan penting ketika memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger. Namun, tidak usah membuat aturan untuk menulis artikel setiap hari, paling tidak tulislah sebuah artikel untuk dua minggu dengan kualitas yang bagus dan pastikan berjalan dengan teratur.

2. Pilih platform media sosial. Sekarang ini banyak bermunculan media sosial baru setiap harinya sehingga manfaatkanlah sebaik mungkin. Setiap platform biasanya memiliki target market dan kecenderungan yang berbeda sehingga kamu harus memahaminya dengan jeli sebelum memulai terjun ke media sosial. Sebagai travel blogger, ada tiga media sosial unggulan yang kerap digunakan para travel blogger untuk meningkatkan kesuksesan mereka antara lain Facebook, Instagram dan Youtube.

3. Rajin melakukan blog walking. Cara satu ini terbilang sangat ampuh karena dengan ini kita bisa saling bertukar informasi antar blogger. Tidak hanya itu saja, dengan kerap menuliskan postingan dengan tema yang sama dengan keahlian akan membuat nama kita dikenal di jajaran travel blogger.

4. Tetapkan niche sesuai dengan keahlian. Ingat, sukses berawal dari hal yang kamu sukai. Karena hal itulah pilih niche untuk blog yang tepat sesuai dengan keahlian. Sebagai contoh, kamu mempunyai keahlian dalam bidang fotografi, maka pilihlah niche fotografi.

5. Promosi. Agar lebih banyak orang yang tahu blog kamu, ada baiknya untuk sering berpromosi. Promosi bisa dilakukan dengan beragam cara namun yang pasti ketika melakukan promosi di online ada kamu harus mempelajari teknik SEO dan masuk dalam beragam komunitas dengan passion yang sama.

Nah, itulah 5 cara sukses menjadi seorang travel blogger. Tunggu apa lagi? Jika kamu suka travelling dan fotografi maka pekerjaan ini akan sangat cocok untuk kamu. Terlebih bila ditunjang dengan kemahrian Anda dalam dunia blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com