Kamis, 18 Mei 2017

Kembangkan Profesi Anda Sebagai Penulis di 5 Media Sosial Ini


Media sosial adalah penemuan abad 21 yang spektakuler. Media yang satu ini mampu menarik penduduk seluruh dunia untuk menghabiskan waktu mereka berjam-jam tanpa henti. Dengan berbagai fitur yang berbeda satu dengan lainnya, setiap media sosial berlomba-lomba menggaet anggota baru setiap harinya.



Bagi seorang penulis baik yang tetap maupun yang bersifat freelance, media sosial pun menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Selain sebagai media silaturahmi, media sosial untuk penulis freelance berfungsi sebagai alat yang mendukung kredibilitasnya sebagai seorang penulis. Inilah mengapa banyak sekali penulis yang memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan penulisannya.

Ada banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan oleh para penulis freelance untuk membangun persona mereka. Apa saja? check it out!


Linkedin

Hampir semua jenis profesional di seluruh dunia bergabung dalam media satu ini. LinkedIn memberikan fasilitas untuk membuat CV online serta kemudahan untuk tetap terhubung dengan seluruh kolega profesional yang kita miliki. Informasi lowongan kerja dan forum diskusi dengan orang-orang seprofesi juga tersedia di situs ini. Tidak heran jika Linkedin adalah media sosial wajib yang harus dimiliki.

Facebook

Sangat tidak mungkin rasanya zaman sekarang ada yang tidak mempunyai akun Facebook. Bagi penulis, media sosial satu ini adalah sumber yang sangat kaya akan komunitas-komunitas online penulis freelance. Fasilitas messaging yang juga mendukung pengiriman dokumen bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk berinteraksi dengan klien.

Sribulancer 

Dibandingkan media sosial lainnya, Sribulancer memfokuskan pasarnya pada para pekerja lepas, sehingga media ini termasuk media sosial yang harus dicoba para penulis freelance. Di sini kamu bisa membuat profil profesional seperti pada LinkedIn dan membuat penawaran-penawaran pekerjaan yang ingin kamu lakukan. Sribulancer juga memungkinkan para freelancer untuk aktif mengajukan diri pada lowongan pekerjaan yang dipasang calon klien.

Twitter

Situs yang mengklaim sebagai situs micro-blogging ini lebih populer sebagai sumber informasi cepat dunia maya. Tapi jangan salah, meski punya batasan dalam jumlah karakternya, dilansir situs jasa company profile, Twitter sangat efektif untuk pembentukan citra positif. Dengan mempunyai jumlah follower yang banyak, kemungkinan kamu untuk mendapatkan tawaran pekerjaan yang kompetitif akan lebih tinggi.

Itulah beberapa media sosial yang harus Anda miliki wahai para penulis khususnya yang bersifat freelance. Media sosial sudah sangat cepat pertumbuhannya dan bisa menjadi bagian dalam hal ekonomi, maka tidak salah jika Anda bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kredibilitas yang dimiliki.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com