Senin, 15 Mei 2017

4 Perubahan Logo Populer Yang Menyesuaikan Dengan Trendnya


Logo merupakan identitas sebuah brand atau perusahaan, tanpa logo semua orang tidak akan mengenali siapa Anda dan tidak akan tahu tentang brand apa yang Anda miliki. Dengan alasan identitas inilah mengapa logo berperan penting dan sangat krusial pembuatannya sehingga tidak boleh asal memilih dan membuat.



Berbicara tentang logo, beberapa tahun terakhir banyak perusahaan besar mengganti logo mereka, tren desain grafis yang selalu berkembang sesuai kemajuan teknologi dan minat pasar menuntut perusahaan untuk melakukan perubahan pada desain logo mereka. Seperti yang kita ketahui, arus desain logo kini mengarah kebentuk minimalis, modern dengan warna yang cerah namun berkesan.

Kami sudah merangkum beberapa logo dari perusahaan terkenal yang sudah mengalami perubahan beberapa waktu belakangan ini. Apa saja? simak informasinya.

Kapanlagi.com

Logo baru kapanlagi.com yang terlihat lebih segar dan modern menggambarkan kapanlagi.com ingin tampil beda setelah kurang lebih 12 tahun online. Kapanlagi.com yang sudah lebih dari 11 tahun online saat ini sudah menjadi salah satu situs terbesar di indonesia. Perubahan logo kapanlagi.com menang sangat jauh berbeda dari logo awal mereka. Dengan logo baru yang modern dan warna yang segar mereka ingin lebih baik lagi di era internet smartphone yang saat ini populer di dunia.


Google

Jika berbicara tentang perubahan logo, maka yang paling populer dan mungkin sangat menyita perhatian adalah logo Google. Google melakukan sedikit perubahan pada desain logonya menjadi lebih sederhana. Logo google yang ber warna-warni dan terlihat  sederhana dan mudah di aplikasikan ke berbagai produk google. Google memang sudah beberapa kali merubah desain logonya. Perubahan terakhir ini adalah perubahan yang cukup berbeda. Google pun menampilkan sejarah logo mereka dalam bentuk doodle di halaman utama google dan mendapat banyak sekali komentar positif untuk logo google terbaru.


Microsoft

Microsoft juga tidak ingin ketinggalan dalam mengganti logonya, perubahan logo perusahaan yang satu ini dikarenakan microsof sudah sangat lama tidak mengganti logo mereka. Logo baru microsoft sepertinya juga mengikuti tren windows 8 dengan tampilan kotak kotak dengan warna warna cerah.  Perubahan logo microsoft memang terlihat sangat berbeda dengan logo lamanya, tapi microsoft masih mempertahankan huruf f dan t yang yang menyatu.



Symantec

Setelah kita ulas logo dari situs gaya hidup dan perusahaan besar yang banyak profitnya, saatnya kita mencoba mengulas sedikiit tentang logo dari perusahaan yang membuat perangkat lunak yang konon memecahkan rekor pembuatan logo termahal sepanjang masa. Dilansir situs jasa company profile, Symantec menghabiskan US$1.280.000.000 atau sekitar 18 triliun rupiah hanya untukk rebranding logo mereka. Dana yang sangat besar dikeluarkan symantec untuk mengganti logo merekamembuat kita berfikir sepenting itukah logo bagi sebuah perusahaan.




Itulah beberapa logo dari perusahaan besar yang sudah mengalami perubahan logonya menjadi lebih minimalis, modern dan menyesuaikan dengan trend yang ada saat ini. Bagaimana, apakah Anda terkesan dan mungkin terinspirasi untuk membuat perubahan pada logo seperti logo-logo diatas?

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com