Minggu, 07 Mei 2017

Tips Merancang Strategi Bisnis Online Dalam Jasa Desain


Segala bentuk penyampaian informasi terutama yang berkaitan dengan promosi di media online menuntut adanya tampilan visual yang bisa memberi gambaran, menggali  imajinasi, menggugah emosi, dan tentunya menjaring ketertarikan para pembaca.



Hal ini membuka ruang yang luas bagi para pekerja desain grafis untuk menjual jasanya sebagai eksekutor di berbagai media online, baik itu yang berkaitan dengan produk hasil fotografi, gambar, logo, atau branding.

Dilansir jasa company profile, peluang bisnis desain grafis memang menjanjikan, namun persaingannya juga tidak kalah ketat. Berbekal seperangkat komputer/laptop, software desain, dan jaringan Internet, Anda bisa memulai bisnis desain grafis secara online.

Berikut ini adalah beberapa tips merancang strategi bisnis online di bidang jasa desain yang bisa menjadi strategi dan referensi untuk Anda yang masih bingung bagaimana mengembangkan bisnis online dalam jasa desain.


Buat Website

Untuk memperkenalkan jasa Anda kepada semua orang, utamakan hal pertama yang Anda lakukan adalah dengan membuat website. Website bisa menjadi jembatan antara Anda, bisnis yang dijalankan dan user. Selain website, blog juga bisa dikembangkan sehingga berperan sama dengan website pada umumnya. Buatlah tampilan website maupun blog yang elegan dan informatif, supaya bisa merepresentasikan kemampuan Anda sebagai seorang seniman digital.

Siapkan Portofolio

Sebagai seorang desainer, Anda tentu harus memiliki konsep-konsep yang kreatif dan cemerlang. Portofolio merupakan hal penting yang bisa digunakan sebagai aset untuk menunjukkan kualitas, kualifikasi, dan kesungguhan dalam bidang yang Anda tekuni. Membuat portofolio cukup mudah,  namun penempatan konsepnya yang cukup susah karena jika tidak dibuat semenarik dan seunik mungkin, tidak akan banyak orang yang tertarik dengan portofolio yang Anda pamerkan.

Terapkan Trik Marketing Online

Bisnis online memang harus memaksimalkan berbagai fasilitas online marketing yang ada, baik itu gratis maupun berbayar. Manfaatkan teknik-teknik yang bisa meningkatkan bisnis Anda secara permanen mulai dari SEO yang memungkinkan bisnis Anda muncul di situs-situs yang tergabung dalam jaringan Google dalam berbagai bentuk teks, gambar, flash, atau video hingga media sosial yang kini sudah banyak menjaring banyak user dan memungkinkan mengembangkan bisnis Anda secara cepat.

Menjalin Kerjasama

Perusahaan-perusahaan advertising atau web developer memiliki keterkaitan yang tinggi dengan desain grafis. Anda bisa mengambil celah tersebut dengan menawarkan jasa desain untuk memenuhi kebutuhan materi-materi visual pendukung pekerjaan merek.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai acuan dalam mengembangkan bisnis online dalam bidang jasa desain. Mengembangkan jasa desain secara online memang tidaklah mudah, namun jika cara yang dilakukan sudah maksimal, maka feedbacknya pun akan sangat dirasakan oleh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com