Minggu, 28 Mei 2017

Fungsi Website dalam Bisnis Online yang Tidak Tergantikan


Media sosial kini telah menjadi salah satu tim yang meramaikan dunia bisnis online. Meskipun sekarang ini media sosial sangat pesat, namun fungsi website dalam bisnis online tetap tidak bisa tergantikan. Memang sekarang ini tidak bisa dipungkiri jike situs media sosial seperti twitter dan facebook adalah media pemasaran yang terbilang sangat efektif. Namun, selengkap apapun fitur yang diberikan, tetap tidak bisa menggantikan fungsi dari website.



Nah, dikutip dari beberapa sumber sedikitnya ada 5 fungsi website yang membuat kita harus dan wajib mempunyainya jika ingin berbisnis dibidang online. Lebih jelasnya cek informasi tentang fungsi website dibawah ini.

Sebagai Penyaji Konten

Banyak pembeli yang memulai menjadi pelanggan ketika mereka mencari informasi/konten. Dan informasi inilah yang secara tidak langsung akan membangun reputasi sebuah website. Semakin konten yang disajikan bermanfaat, maka seorang pelanggan akan semakin betah dan lama-kelamaan akan membuat rujukan tersendiri kepada alamat web tersebut. dan ini bisa menjadi awal mula dari banyaknya pelanggan.

Untuk Menjangkau yang Tidak Terjangkau

Ingat, pada dasarnya tetap ada orang yang tidak mempunyai situs media sosial. Nah, kalau sudah seperti ini berarti memanfaatkan media sosialpun tidak bisa menjangkau mereka. Jelas ini berbeda dengan website, setiap orang bisa menemukannya dengan mudah tanpa harus terhubunga dengan akun apapun.

Sebagai Pencitraan Dimata Konsumen

Detail dari sebuah website secara tidak langsung akan berpengaruh untuk membentuk pencitraan positif dari seorang pembeli kepada penjual. Website yang didisain baik dengan konten menarik menciptakan kesan apik yang bisa membuat si buyer memiliki kepercayaan tersendiri terhadap keprofesionalan dari penjual.

Sebagai Sumber Informasi Terlengkap

Dilansir situs jasa company profile, salah satu fungsi website adalah penyajian informasinya. Sebelum melakukan transaksi, seorang pembeli akan mencari informasi selengkap mungkin, baik dari sisi seputar produk ataupun sisi penjual. Semakin lengkap informasi yang ada maka semakin tinggi pula ketertarikan seseorang untuk membeli produk sebuah produk. Nah, website adalah tempat yang paling baik untuk menuliskan segala detail produk dan juga tentang usaha yang anda miliki. Jika di media sosial anda hanya memiliki sedikit ruang untuk menuliskan siapa anda, maka disini anda mempunyai ruang tanpa batas.

Memperkuat Bisnis Anda

Jika anda telah membaca elemen penting dalam sebuah website, maka anda akan menemukan bahwa sebuah salah satu fungsi website adalah adanya kolom ulasan. Nah, fungsi website yang dilengkapi kolom ulasan/testimonial inilah yang akan membantu pengembangan usaha anda. Biasanya seorang pembeli akan berhati-hati sebelum melakukan transaksi. Mereka selalu mengecek kolom testimonial/ulasan untuk mengetahui seberapa besar tingkat profesionalitasan sebuah perusahaan, khususnya yang bergerak di bidang online.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com