Selasa, 09 Mei 2017

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Aaat Offline Meeting


Baik para pekerja dan pebisnis yang bekerja secara freelance maupun tetap, tentu sudah pernah dan sering menghadiri offline meeting dengan klien ataupun mereka yang berpotensi menjadi partner bisnis Anda. Offline meeting berbeda dengan online meeting, dimana saat offline, kita langsung bertatap muka dengan mereka dan bertemu langsung disuatu tempat.



Offline meeting bisa menjadi pententu keberhasilan kerja sama Anda dengan klien, maka dari itu banyak hal penting yang harus diperhatikan saat Anda akan menghadiri meeting offline agar bisa bersinar ditengah meeting dan bisa menjadi pusat perhatian akan keberhasilan bisnis Anda.

Apa saja hal-hal yang harus Anda perhatikan saat akan menghadiri offline meeting? ini dia beberapa informasi pentingnya untuk Anda.

Jadwal Meeting

Meeting pasti diawali dengan menentukan jadwal nya, usahakan tentukan waktu bertemu dengan klien disaat waktu yang tepat dan senggang antara kedua belah pihak. Yang paling penting di sini adalah atur jadwal meeting yang jelas dan juga tempatnya. Bisa di tempat umum, bisa di kantor client, bisa juga di kantor. Jangan tanya darimana si calon client tahu tentang anda, karena akan terdengar kurang profesional dan menurut saya agak kurang sopan. Biasanya tanpa perlu kita tanya, si client akan memberitahu dengan sendirinya darimana dia mengetahui tentang anda.


Pakaian

Apa yang anda kenakan, itu menunjukkan citra diri anda. Penting untuk berpenampilan rapi dan sopan ketika akan melaksanakan offline meeting. Memang tidak harus memakai kemeja, jas, dan dasi. Anda bisa mengenakan kaos yang menurut anda “menarik”, dalam point ini adalah apabila anda seorang Designer, maka tidak salah apabila anda berpenampilan casual, dengan kaos warna cerah, atau warna warni, celana jeans, dan sepatu sporty.

Matikan Handphone

Tidak hanya saat akan menonton bioskop, atau hendak melakukan ibadah. Mematikan handphone pada saat offline meeting adalah keputusan yang sangat tepat. Karena tentu anda tidak ingin terganggu saat sedang melakukan meeting bukan? Membuat handphone anda silent bukan ide yang bagus, anda tetap akan merasakan vibrate yang berasal dari kantung celana atau baju anda, yang tentunya bisa mengganggu konsentrasi anda saat sedang melakukan presentasi di offline meeting. Tentu saja ini juga salah satu bentuk menghormati client kita.

Bersalaman

Ini yang paling penting, tunjukan rasa respect Anda kepada klien dengan bersalaman baik itu saat bertemu maupun saat akan berpisah. entu saja jangan hanya bersalaman sambil tersenyum manja, tapi juga sebutkanlah nama anda dan tanyakan siapa nama client anda bila anda belum mengetahuinya. Atau bila anda sudah mengetahui namanya, anda bisa bersikap sok tau dan sok kenal, misalnya “Bapak Agus ya? Senang bertemu dengan anda pak, selamat siang”.

Kartu Nama

Sebelum memulai meeting maupun saat akan berpisah ada baiknya anda memberikan kartu nama anda kepada klien. Ini penting untuk dilakukan agar mereka tetap ingat kepada Anda dan bisa bekerja sama dengan lancar dikemudian hari. Untuk itulah desain kartu nama sebisa mungkin harus baik dan menarik, karena menurut jasa company profile, ini untuk mencegah kartu nama diabaikan dan dibuang percuma.

Portofolio

Portfolio berbicara lebih baik daripada kata-kata yang panjang pada proposal. Inilah mengapa portofolio bisa berbicara lebih banyak, karena ini merupakan bukti nyata tentang proyek yang Anda lakukan sebelum-sebelumnya. Pastikan saat meeting, portofolio Anda susun dengan baik agar mampu mempresentasikan kerjasama secara lebih mendalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com