Kamis, 18 Mei 2017

Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang Tambahan Bagi Kamu Yang Introvert


Setiap orang berbeda-beda, ada yang suka berbaur, senang dengan keramaian dan ada juga yang penyediri atau Introvert. Bagi sebagian orang, Introvert mungki terkesan aneh karena mereka seakan menutup diri dari gemerlap dunia, namun jika dilihat lebih jauh, mereka tidaklah terlalu buruk karena bisa jadi orang dengan karakter Introvert lebih bisa berkembang dari kebanyakan orang.



Menjadi orang introvert itu terkadang menyulitkan, karena kamu tidak mudah bersosialisasi di lingkungan sekitarmu. Tapi, apakah orang Introvert sebegitu buruknya dan hanya bisa stuck di satu titik saja? tentu saja tidak, karena mereka pun bisa menjadi sukses dan bisa fokus menjalani apa yang disukai meskipun tidak terlalu terbuka kepada dunia.

Beberapa hobi ini mungkin sangat cocok dikembangkan menjadi profesi atau side jobs bagi Anda yang Introvert. Apa saja hobi tersebut? berikut informasinya.

Fotografi

Punya hobi fotografi tak harus belajar dari profesional. Asal kamu menikmati waktumu sendiri, fotografi membantumu melihat dunia dengan lebih indah dari sudut berbeda. Yang kamu butuhkan hanya smartphone dan kebahagiaan. Apalagi kini fotografer freelance paling banyak dicari dari berbagai jenis industri. Jadi tidak ada salahnya, hobi ini kamu kembangkan tidak cuma sekedar hobi, namun juga sebagai sumber penghasilanmu.

Mengembangkan Seni

Coba menggambar, melukis, mematung atau mewarnai. Kegiatan ini dominan dilakukan sendiri dan pasti cocok untuk kamu yang tidak suka diganggu orang. Dalam menjalani seni juga membuatmu lebih kreatif dan melepas stres. Jika Anda suka seni namun bukan yang konvensional, mulailah mempelajari Photoshop dan berkarirlah menjadi seorang desainer grafis karena profesi ini sudah sangat menyita dunia akhir-akhir ini sama halnya dengan profesi jasa web profile.

Menulis

Menulis adalah hobi yang banyak disukai introvert karena dengan menulis bisa mengembangkan imajinasi bahkan yang diluar nalar sekalipun. Karena orang Introvert umumnya memiliki dunia sendiri, maka menulis bisa menjadi hobi yang dikembangkan. Entah itu di buku, di blog, maupun membuat puisi, cerpen atau novel, menulis bukan hanya mengembangkan kreativitas, tapi juga jadi cara melepas stres dan mengungkapkan perasaan.

Bermain Alat Musik

Introvert tidak harus tertutup dengan dunia, buktikan hal ini dengan mempelajari alat musik dan aneka ragam musik sebagai curhatan isi hati Anda. Passion dibidang musik tidak harus selalu dimulai dari les, karena dengan otodidakpun Anda bisa mengembangkan apa yang disukai dari musik ini. Siapa tahu, dengan memulai mempelajari alat musik, kedepannya Anda bisa menjadi seorang musisi atau membuka les musik. Who knows?

See, orang - orang Introvert juga bisa berkembang dan memiliki salah satu passion yang bisa menambah pemasukan, bukan?  Yang kamu butuhkan hanya menemukan satu hobi/kegiatan yang paling kamu sukai saja kok dan jalankan dengan bahagia, kemudian bagikan kemampuan, pengetahuan dan pengalamanmu kepada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com