Kamis, 18 Mei 2017

4 Kunci Bertahan di Tengah Persaingan Bisnis yang Ketat


Saat ini bisnis sudah menjadi sebuah kebutuhan yang dijalankan setiap orang untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis merupakan pekerjaan yang dilakukan tidak hanya jangka pendek namun juga jangka panjang. Ini terlihat dari pola perjalanan bisnis sendiri yang tidak hanya menjual produknya hari ini dan mendapatkan untung seketika, namun bisnis lebih kepada hubungan yang kontinyu.



Jika persaingan bisnis saat ini saja sudah sangat ketat, bagaimana dengan keesokan harinya? Dipastikan persaingan semakin bertambah dari hari ke hari dan ini tidak berlaku hanya bagi pebisnis offline namun juga online. Lalu bagaimana caranya para pebisnis tersebut mampu bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat? Bagi Anda para pebisnis yang masih dipusingkan dengan pertanyaan diatas, berikut kami berikan 4 kuncinya untuk Anda.

Branding terus-terusan

Baik itu bisnis offline maupun online branding harus terus dilakukan meskipun bisnis anda sudah mempunyai nama, logo, lokasi, website, dll. Branding sendiri merupakan sebuah upaya agar bisnis yang kita punyai bisa dikenal oleh banyak orang serta mampu mendapatkan kepercayaan dari cutomerrs dan ini bisa dilakukan dengan banyak cara seperti pameran, seminar, sticker, kartu nama dan lain-lain.

Melakukan cross-selling dengan kompetitor

Meskipun persaingan dalam bisnis terbilang sangat sengit, namun tidak ada salahnya melakukan cross-selling dengan kompetitor. Melakukan cross-selling bisa berguna ketika ada pelanggan yang menginginkan sebuah barang yang tidak kita punyai, nah ketika inilah kita bisa memanfaatkan kompetitor, apalagi jika mereka mempunyai barang tersebut.

Membangun kerjasama yang baik

Sebuah bisnis yang sukses adalah bisnis yang melibatkan orang lain. Kerjasama inilah yang nanti akan membantu anda untuk menjual produk, mendapat pelanggan hingga menciptakan sebuah inovasi. Dilansir situs jasa web profile, kerjasama tidak harus selalu dengan orang yang memiliki produk yang sama dengan kita, namun juga mereka yang berbeda produk, siapa tahu dengan kerjasama ini Anda bisa menciptakan inovasi yang baru yang bisa meningkatkan daya beli dari brand Anda.

Variasi dan inovasi produk

Tingginya persaingan akan memaksa anda berfikir lebih kreatif. Cara paling ampuh agar mampu bertahan dalam persaingan pasar yang ketat ini adalah dengan memberikan variasi dan inovasi produk. Kita harus paham seorang customers pasti menginginkan sesuatu yang baru dan inilah alasan kenapa bisnis yang mampu memberikan variasi dan inovasi lebih bertahan dari yang hanya satu variasi saja.

Itulah 4 kunci yang kerap digunakan para pebisnis agar mereka mampu bertahan di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat ini. Ingat, persaingan bisa kita hadapi asalkan dengan kreatifitas yang nyata, inovasi dan kualitas bukan hanya pada brand saja namun dari bagaimana kita menghadapi persaingan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com