Senin, 22 Mei 2017

6 Font Ini Bakal Bikin Websitemu Semakin Kekinian Lho!


Bukan hanya fashion dan cafe saja yang kekinian, namun juga website mu bisa dirubah menjadi kekinian dan jauh dari kata monoton. Bagaimana caranya? tentu saja selain dengan desain website yang menarik, Anda bisa mengakalinya dengan menyelipkan beragam font kekinian yang sedang hits saat ini.



Tanpa kamu sadari, meskipun terlihat kecil, font ternyata sangat berperan penting dalam membentuk kesan website yang kamu buat. Dilansir situs jasa web profile, idealnya, font yang dipilih dan digunakan harus sesuai, alias cocok dengan konsep yang ingin kamu terapkan dalam website tersebut. Contohnya, jika kamu ingin menerapkan konsep modern pada websitemu, font yang digunakan bisa dari kalangan sans-serif seperti Arial dan Helvetica.

Nah, jika memang Anda tergila-gila dengan font karena saking banyaknya dan memiliki bentuk yang beragam, berikut ini kami akan sajikan informasi terkait beberapa font yang cocok digunakan pada website agar semakin kekinian.

1. Open Sans

Termasuk dalam kalangan sans-serif, Open Sans merupakan salah satu jenis font yang memiliki karakteristik netral dan friendly. Karakteristik ini terbentuk dari visual font Open Sans yang tegak lurus dan memiliki bentuk yang terbuka sehingga sangat cocok untuk digunakan pada print, website, dan mobile interfaces. Visual dan karakteristik yang dimiliki oleh Open Sans ini juga mendukung tingkat legibility ketika digunakan sebagai font pada bagian isi sehingga apa yang kamu tulis akan dengan mudah dibaca.


2. Futura

Futura diciptakan sebagai font yang mampu memrepresentasikan rasa modern. Font ini juga telah digunakan oleh beberapa brand terkenal seperti IKEA dan Volkswagen sebagai logo type mereka. Bagi kamu yang ingin memberikan kesan modern dan sederhana pada website, font ini sangat cocok untuk digunakan. Seperti tiga font di atas, font ini dapat digunakan baik sebagai judul dan isi karena tingkat legibility yang dimilikinya.


3. Candara

Font Candara memiliki kesan yang sederhana dan humanist. Karakteristik bersemangat dan tidak membosankan membuat font ini cocok untuk digunakan print, website, dan mobile interfaces. Namun, tidak menutup kemungkinan dengan karakteristik tersebut Candara mampu memberikan kesan formal dan modern apabila digunakan sebagai judul dengan huruf capital. Website yang memiliki konsep formal namun ingin tetap terlihat modern dapat menggunakan jenis font ini.


4. Savoy

Apakah kalian pernah membaca majalah fashion Vogue dalam versi online? Savoy merupakan salah satu jenis font yang mereka gunakan pada bagian sub judul dan isi pada majalah online Vogue. Font Savoy memiliki hiasan yang detil dan seakan-akan bergaya kental sehingga sangat cocok untuk digunakan pada majalah high fashion seperti Vogue. Bila kamu sedang membuat website untuk yang berhubungan fashion, kamu dapat mencoba untuk mengaplikasikan jenis font ini.


5. Helvetica

Font yang berasal dari kalangan sans-serif dan sangat sering digunakan baik dalam print, website, dan mobile interfaces, Helvetica memiliki karakteristik yang tegas dan modern. Font ini sangat mendukung proses membaca sehingga sangat cocok digunakan sebagai judul dan isi.


6. Cheltenham

Font Cheltenham telah digunakan oleh The New York Times versi online sejak tahun 2003 baik pada bagian judul dan isi dengan berbagai variasi ukuran. Mereka percaya bahwa font ini mampu memberikan kesan yang tradisional namun tidak ketinggalan jaman serta memiliki tingkat legibility yang kuat sehingga memudahkan pembacanya untuk menyimak berita yang mereka tulis.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com