Rabu, 18 Januari 2017

5 Cara Menggunakan Objek atau Bentuk Dalam Desain

Tentunya sebagai desainer grafis, Anda sudah tahu bahwa bentuk adalah aspek penting ketika membuat desain. dalam sebuah desain grafis sudah pasti terdiri dari aspek-aspek bentuk dasar seperti persegi, segitiga, lingkaran, dan lain lain yang di vermak sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan sebuah karya yang menarik.


Hal ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para desainer grafis atau perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa desain grafis, seperti jasa desain logo, jasa desain company profile, jasa pembuatan companyprofile, dan lain lain.

Mengaplikasikan bentuk pada desain ternyata tidak bisa sembarangan, harus ada kesinambungan antara tema, background, bahkan jenis huruf yang dipilih. Berikut 5 tips cara penggunaan bentuk pada desain grafis Anda supaya terlihat luar biasa.

1. Berkreasi Dengan Ukuran dan Warna Bentuk

Ukuran dan warna pada bentuk bisa dengan mudah diubah dan dikreasikan, hal tersebut menjadikan bentuk sebagai aspek serba guna yang dapat memperindah desain grafis Anda. Memperkecil atau memperbesar skala bisa menjadi contoh sederhana.

2. Bentuk Sebagai Bingkai Konten

Bingkai adalah hal yang tepat untuk memperjelas fokus konten dari desain grafis Anda dan memastikan pesan yang tertuang bisa tersampaikan. Bentuk yang paling efektif sebagai bingkai adalah persegi empat. Dengan begitu, penikmat karya Anda akan tertuju pada isi yang disampaikan, bisa berupa tulisan, logo, dan lain lain yang diletakkan di dalam bingkai tersebut.

3. Bentuk Sebagai Penanda Bagian Penting

Gunakan bentuk untuk menandai bagian penting dalam desain Anda. Seperti poin atau nomor. Sebuah bentuk kebanyakan akan menjadi titik fokus dalam desain Anda. Manfaatkan faktor visual dengan menempatkan angka atau elemen inti dalam bentuk. Untuk efek yang lebih halus, atur tingkat transparansi bentuk agar tidak kontras dan bisa masuk ke dalam desain Anda.

4. Bermain Dengan Layer Bentuk

Ini adalah cara unik untuk memasukkan bentuk dalam desain Anda. Bentuk dapat menjadi alat yang berguna untuk infografis atau sekedar sebagai sentuhan tambahan. Salah satunya adalah bermain dengan layer atau lapisan dari berbagai macam bentuk. Contohnya seperti gambar di atas yang menggunakan tiga macam bentuk dasar dan mengkombinasikannya secara sempurna.

5. Pengombinasian Bentuk dan Huruf


Jadilah sekreatif mungkin dengan bentu bentuk dasar yang ada. Misalnya dengan mengominasikan antara bentuk dan huruf.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com