Jumat, 20 Januari 2017

Kenapa Anda Butuh Desainer Grafis

Rasanya tidak mungkin jika Anda bekerja sendirian sehari-hari, misalnya mengurus semua bagian dalam bisnis Anda seperti, Marketing, desain, administrasi, dll. Karena itu dapat membuat Anda stress, tertekan lantaran harus mengurus semua bagian dalam bisnis Anda Sendirian saja.


Coba bayangkan jika Anda memulai bisnis Anda dalam bidang jasa desain seperti misalnya jasa desain logo, jasa desain company rofile, jasapembuatan company profile, jasa desain brosur, dll. Apa iya Anda melakukannya secara bersamaan, apalagi ketika Anda mendaoatkan client yang sedikit katakanlah bawel, banyak minta revisi, belum lagi Anda harus mengurusi payment-nya, ditambah lagi Anda harus menangani client yang lain sedangkan desain yang client request belum sama sekali dikerjakan, tentu saja Anda akan kelimpungan dan hanya mengakibatkan stress atau bahkan bisa lebih buruk lagi.

Berikut adalah alasan kenapa Anda membutuhkan seorang desainer grafis.karena dengan begitu Anda dapat membagi waktu dalam bisnis Anda seefisien mungkin.

1. Keahlian seorang Desainer Grafis

Seorang desainer yang berpengalaman tahu “trik” bagaimana menggunakan desain untuk mempromosikan brand anda (melalui logo, kop surat, brosur, website, dll). Dengan menggunakan strategi branding yang telah terbukti berhasil dengan client nya pada masa lalu, seorang desainer dapat mendesain dan mempromosikan citra yang dapat dipercayai oleh pelanggan anda.

2. Seorang Desainer Grafis Punya Segudang Kreatifitas

Ada banyak iklan yang tersebar di tempat-tempat umum dan online, tetapi tidak semua menarik perhatian kita. Satu satunya iklan yang dapat menarik perhatian kita secara intens adalah iklan dengan desain yang berkualitas dan benar-benar kreatif yang membuat iklan tersebut lebih menarik dari yang lain.

Seorang desainer dapat menciptakan “kehidupan” dari kreatifitas desain mereka.

3. Seorang Desainer Grafis Mengetahui Trend dan dapat Beradaptasi dengan Mudah

Tidak hanya gaya berpakaian anak muda saja yang sering berubah seiring trend, desain grafis juga mempunyai trend dalam kurun waktu tertentu. Seorang desainer profesional tahu apa yang masih trend, mana yang tidak termasuk trend desain zaman sekarang. Sebuah desan materi promosi yang mempunyai trend tertentu akan terlihat menarik pada zaman/kurun waktu tertentu juga. Bila desain anda menggunakan trend desain yang jadul (Jaman Dulu) pasti akan sulit memenangkan persaingan sekarang ini (bila target pasar anda adalah anam muda zaman sekarang).

4. Seorang Desainer Grafis Memberikan Desain Branding yang Unik dan Bagus

Di dalam kehidupan sehari-hari, kita mengenal pepatah “Jangan Menilai Isi Buku dari Sampulnya!”. Namun kenyataannya, orang-orang sangat sering melakukan kebalikannya. Hal yang sama akan dilakukan pelanggan dan calon pelanggan kita ketika melihat logo, website dan desain materi promosi bisnis/perusahaan anda. Jika desain logo anda terlihat “mirip” atau “meniru” logo dari usaha lain yang sejenis bagaimana mungkin calon pelanggan anda yakin terhadap produk anda? Jika desain website anda tidak profesional dan terlihat asal-asalan bagaimana mungkin calon pelanggan akan menghubungi anda selanjutnya?

Seorang desainer grafis yang profesional dapat membantu anda mengembangkan desain branding yang sesuai dengan jasa dan produk perusahaan anda. Mereka tahu arti sebuah warna, bentuk/lambang, dan bagaimana menyatukan elemen yang tepat untuk menimbulkan kesan yang tepat bagi bisnis/perusahaan anda.

5. Seorang Desainer Grafis dapat Menghemat Waktu

Banyak sekali para pelaku bisnis yang terus-menerus berkutat di desain grafis di dalam bisnis mereka. Setelah saya selidiki, asalan mereka melakukan hal itu adalah karena mereka membuat desain mereka “sendiri”. Mereka mendesain sendiri semua hal yang memerlukan desain di dalam bisnis mereka termasuk logo, kartu nama, website, dll. Kurang nya pengalaman dan pengetahuan para pelaku bisnis di dalam hal desain membuat desain yang mereka buat tidak sesuai dengan selera pasar dan terlalu cepat dimakan oleh waktu. Sehingga dalam hitungan waktu yang singkat mereka harus kembali mendesain ulang logo, kartu nama, kop surat, website, dan lain sebagainya.

Hal ini akan menyita waktu anda. Seorang desainer grafis yang profesional tahu apa yang harus mereka desain untuk bisnis anda. Mereka tahu bagaimana menyesuaikan desain dengan target pasar Anda, dan tahu bagaimana membuat desain Anda bertahan lama. Jadi berinvestasi lah di awal dengan menyewa seorang desainer grafis profesional untuk membuat semua keperluan desain bisnis anda. Itu akan mengemat waktu anda ke depan.





0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com