Jumat, 20 Januari 2017

Ciri-Ciri Seorang Desainer Grafis Handal

Jika Anda adalah seorang desainer grafis handal pasti Anda memiliki sifat-sifat yang akan saya bahas pada artikel ini, desainer grafis handal tidak hanya memiliki bakat yang diperlukan, akan tetapi biasanya desainer grafis handal memiliki sifat-sifat khusus, lalu sifat-sifat khusus seprti apakah yang desainer grafis handal in miliki?

Berikut adalah sifat-sifatnya.


Yang pertama adalah. Biasanya para desainer grafis handal itu PENUH HASRAT & TEKAD. Untuk menjadi hebat dan berhasil dalam apa yang kamu kerjakan. Misalnya untuk kamu yang sedang membuka usaha jasa desain logo, jasa desain company profile, jasa pembuatan company profile, dan lain lain. kamu harus mencintai apa yang kamu lakukan. Kita telah mendengarnya di mana-mana. Bukan hanya untuk para desainer grafis, semua orang pada umumnya harus memiliki hasrat dalam apapun yang mereka kerjakan, karena jika kamu tidak memilikinya, akan sangat mudah bagi kamu untuk mengeluh dan merasa depresi sepanjang waktu. Selain itu, kamu tidak memilih untuk berkarir dalam industri kreatif jika kamu tidak mencintai yang kamu kerjakan. Masalahnya terkadang adalah memiliki hasrat saja tidaklah cukup. Akan ada masa-masa di mana kamu akan bekerja dalam jam-jam yang panjang karena beban kerja yang besar. Memiliki semangat, tekad untuk terus melanjutkan adalah apa yang memisahkanmu dari kegagalan. Kamu tahu kamu lelah, namun kamu tetap berlanjut. Itulah saat kamu memiliki hasrat dan tekad.

Lalu. Desainer grafis handal itu TERBUKA TERHADAP KRITIK.

Jika boleh berkata jujur, tak ada orang yang suka dirinya dikritik. Tidak pernah mudah menerima kritik, tetapi jika kamu ingin menjadi seorang desainer grafis yang sukses, maka kamu harus belajar untuk membuka hati dan pikiranmu untuk berhadapan dengan kritik yang bersifat konstruktif. Jadilah positif, kamu akan belajar dari kritik-kritik dan mereka pada akhirnya akan membantumu tumbuh.


Selain itu biasanya desainer grafis handal juga adalah KOMUNIKATOR HANDAL.

Seorang desain grafis keren bukan hanya bisa mengkomunikasikan cerita, ide-ide dan merk seorang klien dalam bentuk sebuah desain yang keren, tetapi mereka juga bisa berkomunikasi secara handal. Memiliki interaksi-interaksi baik dengan para pelanggan akan membantu membangun hubungan yang luar biasa dan bertahan lama dengan mereka. Sangatlah penting untuk memiliki kemampuan berkomunikasi secara cakap bukan hanya dalam situasi-situasi positif namun juga situasi-situasi yang menjebak dan membuat tertekan.

Kemudian, desainer grafis handal itu mempunyai KEAHLIAN MENGATUR WAKTU YANG BAIK.

Manajemen waktu merupakan keahlian yang patut dimiliki, terutama bagi para desainer grafis yang mengambil beberapa proyek sekaligus. Tanpa kemampuan mengatur waktu yang sempurna, sangatlah tinggi kemungkinan kamu gagal untuk menyerahkan proyek tepat pada waktunya. Jika hal ini terjadi, kamu akan dicap sebagai orang yang menjanjikan secara berlebihan tetapi menepati kurang dari yang dijanjikan. Sebagai seorang desain grafis keren yang hebat, kamu sebaiknya mengetahui beban kerjamu dan dapat memperkirakan seberapa banyak proyek lagi yang bisa kamu ambil. Ingatlah untuk menjadi realistis.

Dan yang terakhir adalah, Desain grafis handal itu selalu memiliki KEMAUAN UNTUK BELAJAR & BERKEMBANG


Jadilah seseorang yang ingin tahu, karena tanpa adanya rasa penasaran kamu akan berhenti belajar. Kamu harus terbuka terhadap segala tantangan untuk dapat berkembang. Tumbuh dan mempelajari hal-hal baru adalah sesuatu yang baik. Entah menjelajahi desain-desain baru, mencoba teknologi baru, atau apapun. Lillian Smith, seorang penulis dan kritikus sosial dari Amerika, pernah berkata: saat kamu berhenti belajar, berhenti mendengarkan, berhenti melihat dan bertanya, selalu pertanyaan-pertanyaan baru, maka itulah waktunya untuk mati.






0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com