Selasa, 17 Januari 2017

10 Hal Yang Akan Menjadikanmu Expert di Dunia Desain

Selamat datang di Dunia Desain Grafis, Dahulu kala di negeri tercinta kita ini tidak mengenal apa itu desain grafis, desain grafis yang selalu dipandang sebelah mata, selalu disepelehkan, dan selalu dianggap tidak jelas. Tapi lihat lah sekarang.


Desain grafis seudah mulai menunjukan "Taringnya". Siapa sekarang yang tidak mengenal desain grafis, sekarang Anda lihat banyak sekali yang berbondong-bondong dan mulai memperebutkan profesi ini dari berbagai kalangan, hal ini disebabkan desain grafis adalah sebuah profesi yang mempunyai artian luas dan mempunyai banyak peluang kerja. Hal itulah yang tentunya menjadi alasan orang-orang sekarang ingin menjadi desainer handal. Akan tetapi, semakin banyak orang yang mengambil profesi ini maka semakin banyak juga pesaing yang tumbuh, mereka bersaing baik dalam bisnis maupun dalam hal kemampuan. Dalam bisnis contohnya ketika seorang desainer handal membuka usaha tentang layanan jasa desain grafis sepert jasa desain logo, jasa desain company profil, jasa pembuatan company profil, dan lain-lain.

Ketika merkea sudah tahu bahwa banyak para pesaing yang tumbuh maka mereka pun segera ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam dunia desain agar tidak mudah untuk disaingi. kemudian hal apa saja yang mereka lakukan demi untuk meningkatkan kemampuan atau skill mereka untuk menjadi seorang desainer handal dan tidak mudah untuk tersaingi? simak! berikut adalah 10 hal penting yang akan menjadikanmu expert dalam dunia desain.

1.Selalu asah skill dan kemampuan dimanapun dengan cara apapun supaya menambah jam terbangmu sebagai seorang desainer.

2.Potofolio adalah modal terbesar dari desainer grafis. So, perbanyaklah portofolio yang kamu buat supaya makin dilirik oleh perusahaan dan klien.

3. Selalu teliti dan tepat waktu dalam mengerjakan proyek yang dipercayakan padamu. Percaya deh, desainer grafis yang disiplin pasti bakalan dapet klien lebih banyak.

4. Revisi dan komplain dari klien bukan akhir segalanya. Terus berkarya dengan ide-ide segar yang kamu punya.

5. Selalu berinisiatif dan terbuka terhadap hal-hal baru. Karena dunia ini bakalan terus dan terus berkembang.

6. komunikasi yang Anda bangun kepada klien akan menentukan kesuksesanmu dalam bidang ini.

7.Meski tidak mutlak, latar belakang pendidikan desain grafis yang Anda miliki akan membuatmu lebih percaya diri buat terjun dalam profesi ini.

8. Selalu update informasi terkini, termasuk soal software terbaru untuk memperkaya desain yang Anda buat.

9. Tidak semua klien punya taste dan karakter yang sama dalam menilai sebuah karya desain. So, jadilah dirimu sendiri saat mengerjakan proyek dari manapun tetapi tetap sesuaikan dengan apa yang diinginkan klien.

10. Anda harus menetapkan standar khusus soal karya desain Anda agar tidak tergilas dan kalah saing dengan desainer grafis lainnya.


Poin-poin diatas akan menjadi bagian penting Anda ketika Anda tidak ingin tersaing dan menjadi desainer grafis handal.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com