Rabu, 18 Januari 2017

Suka typography? Kalau Begitu Anda Wajib Pantengin Tips-Tips Berikut

Bagi Anda yang suka dengan desain typography silahkan pantengin tips tips berikut ini. desain typography akan banyak Anda jumpai pada desain-desain yang menjunjung tinggi kesan simple, artistik dan futuristik. Hal semacam ini bisa Anda dapatkan di jasa desain logo, jasa desain companyprofile, jasa pembuatan company profile, dan lain lain.


Membuat typography yang indah adalah tentang kecocokan jenis ukuran huruf dan perpaduannya dengan gambar background yang dipilih. Kemampuan untuk membedakan satu jenis huruf dari yang lain bukanlah hal yang mudah. Tetapi jangan khawatir dulu, ada beberapa tips untuk membuat desain typography Anda terlihat seperti desain profesional.

1. Perpaduan Antara Isi dan Pilihan Font

Pastikan desain terlihat harmonis antara background dan typography dengan memilih jenis huruf yang estetis disesuaikan dengan konten.

2. Ukuran Huruf Bervariasi

Ukuran huruf yang bervariasi adalah salah satu cara terbaik untuk membedakan isi dalam desain typography. Isi tersebut bisa terdiri dari heading, sub-judul, dan tubuh. Gunakan jenis huruf besar dan kuat untuk memperjelas pesan. Kemudian gunakan jenis huruf yang lebih halus untuk mendukung tulisan utama.

3. Mengatur Ketinggian dan Kerendahan Font

Pengaturan ketinggian font sangat brilian untuk digunakan ketika Anda bermain dengan gambar background yang terbatas. Pengaturan ketinggian font akan memberi karakter visual yang kuat. Ingat untuk tidak menerapkan jenis huruf tinggi terlalu banyak supaya tidak terkesan berdesak desakan.

4. Permainan Kontras

Penerapan jenis gaya kontras berguna untuk memastikan teks pada desain Anda dapat dibaca dan mudah dicerna oleh penikmatnya. Buat kesan tenang dalam desain dengan menerapkan kombinasi tonal yang kuat. Menggabungkan gambar hitam dan putih sebagai latar belakang dengan warna yang kontras bisa menjadi pilihan.

5. Berikan Bantuan Garis dan Skala

Komposisi skala dalam sebuah desain typography adalah penting. Hal tersebut bisa menjaga kerapihan dan kemudahan penikmat untuk mengerti maksut desain Anda. Gunakan simbol sebagai pembagi konten, misalkan garis yang akan membuat desain Anda lebih terorganisir.

6. Gunakan Warna Warna yang Cerah

Menggunakan huruf dengan warna warni cerah bisa menjadi pilihan untuk desain yang beda. Gambar di atas juga memanfaatkan fitur transparency untuk mencegah kesan membosankan.Huruf yang dijajar tumpang tindih dan siap dikreasi sesuai kreatifitas Anda.




0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com