Rabu, 18 Januari 2017

Karakteristik Seorang Desainer Grafis

Seorang dengan julukan desainer grafis tent saja bukan dengan tanpa alasan, pada umumnya seorang desainer grafis mendapat julukan sebagai desain karena mereka memiliki karya-karya desain yang luar biasa, akan tetapi seseorang akan menyandang julukan desainer grafis yang handal jika mereka tidak hanya memiliki karya-karya desain yang luar biasa, tetapi juga dengan memiliki sifat dan karakteristik yang memang tidak dimiliki oleh desainer lainnya.


Seorang desain grafis akan terlihat memiliki karakteristik dan sifat yang luar biasa ketika mereka sudah berhubungan dengan klien, biasanya ini terjadi ketika mereka membuka usaha untuk jasa desain grafis, seperti jasa desain logo, jasa desain company profile, jasa pembuatan companyprofile, dan lain-lain.

Akan tetapi jika Anda merasa tidak memiliki karakteristik dan sifat yang luar biasa maka Anda dapat mebangun atau dapat Anda tanamkan mulai dari sekarang. Simaklah beberapa langkah-langkah yang karakteristik dan sifat yang luar biasa yang dapat Anda tanamkan dari sekarang.

1. Tidak Pernah Berhenti Untuk Tetap Belajar


Desainer yang hebat tidak pernah berhenti mencoba hal hal baru, diibaratkan dengan sebuah spons yang siap menyerap semua hal hal bermanfaat dan dengan senang hati mempelajarinya. Desainer yang hebat tidak akan pernah merasa cukup dengan ilmu yang dimilikinya, mereka selalu lapar akan hal hal yang belum diketahui dan bersedia untuk mempelajari.

2. Terus Mencari Inspirasi

Setiap desainer grafis hebat mempunyai caranya sendiri untuk mencari inspirasi, persamaannya adalah mereka tidak pernah berhenti untuk mencari. Selalu up to date dengan apa yang sedang populer di dunia desain untuk mengikuti perkembangan dan permintaan konsumen juga. Tidak bisa dipungkiri bahwa sehebat apapun seorang desainer grafis masih akan memerlukan inspirasi. Inspirasi tersebut bisa diperoleh  dengan melihat karya desainer lainnya melalui website desain dan lain lain.

3. Bisa Menerima Kritik dan Masukan

Seorang desainer grafis pastinya tidak akan jauh jauh dari kritik dan masukan dari orang lain. Bahkan seorang desainer grafis tidak akan menjadi hebat dan mengeluarkan karya karya yang luar biasa tanpa adanya masukan dan kritik dari orang lain.
Kritik memang terkadang adalah hal yang rumit dan bisa menjadi penghancur semangat untuk berkarya, tetapi itu tergantung pada setiap individu dengan caranya menyerap sisi positif dari kritik yang pedas sekalipun. Jadi, tidak ada alasan untuk bersikap defensif, jadilah reseptif dan berpikiran terbuka.

4. Keluar dari Zona Nyaman

Tentu sudah bukan menjadi masalah lagi bagi setiap desainer hebat untuk keluar dari zona nyaman. Keluar dari zona nyaman bisa diartikan dengan bersedia untuk belajar dan mengeksplorasi trik desain baru. Keberanian harus diutamakan ketika telah memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Fasilitas yang ditawarkan saat ini juga sangat mudah bagi para desainer di luar sana untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal menakjubkan lainnya.

5. Etika Desainer


Etika sesama desainer yang harus diketahui tanpa perlu dijelaskan terlebih lagi adalah untuk mencuri kerja keras lain dari desainer dan mengklaimnya sebagai milik sendiri. Setiap desainer hebat telah menerima ketenaran mereka dengan jujur ​​dan sah pekerjaan. Merekab menghabiskan banyak waktu untuk mendesain dan tentunya akan menjadi hal yang tidak diinginkan jika tiba tiba karya mereka dicuri oleh desainer lain.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com