Kamis, 19 Januari 2017

Berkarir di Ddalam Dunia Desain Grafis

Jika Anda sering melihat logo, papan reklame, iklan brosur yang menarik, atau Anda sering mendengar perusahaan-perusahaan dalam bidang jasa desain logo, jasa desain company profile atau jasa pembuatan company prfofile, maka artinya Anda sudah masuk dalam hipnotis para desainer grafis handal. Bagaimana tidak?. Di jaman sekarang, kita secara rutin menjumpai beragam jenis cara pemasaran dan terkadang pekerjaan tersebut berkaitan dengan desain grafis yang kreatif. Sebuah profesi yang berkembang di tahun 1950 dan 60-an, tetapi tidak pernah berhenti berevolusi sampai sekarang.


Seperti apa sih pekerjaan seorang desainer grafis itu? simak baik-baik sederet pengertian dari desainer grafis.

Jika Anda saat ini tertarik menjadi artis, mungkin salah satu dari pilihan karir di desain grafis ini akan menjadi pintu gerbang kesuksesan Anda.Seorang desainer grafis menggunakan software desain (seperti: Adobe Photoshop) dan dengan element seperti foto, font, warna, bentuk, ilustrasi, tekstur dan lainnya untuk menyampaikan pesan atau arti di beragam media, seperti iklan cetak, brosur, kemasan produk, poster, mejalaha dan koran, desain buku dan banyak lagi. Mereka adalah komunikator yang baik, artis kreatif yang akan mengekpresikan melalui teknologi.

Berikut adalah pengertiannya.

1.  Desainer Grafis

Ahli dalam menggunakan grafis/gambar/apa saja yang berkaitan dengan penciptaan tanda, skema, logo, grafis, gambar, simbol, desain geometric dan lainnya, desainer grafis terlatih menggunakan program desain seperti Photoshop, Illustrator, Flash dan lainnya. Mereka adalah orang-orang yang kreatif yang mengerti estetika sebagai halnya mengkomunikasikan pesan melalui desain grafis.

2. Artis Photoshop

Menggunakan aplikasi Photoshop, mereka adalah seniman yang mereka ulang, memperindah atau menyempurnakan sebuah gambar untuk hasil yang maksimal dalam penyampaian pesan maupun visual.

3. Ilustrator

Bekerja dengan seni digital atau pensil dan tinta, ilustrator mampu mendesain untuk menyampaikan sebuah pesan.

4. Desainer Tata Letak

Pemikir kreatif dibalik penempatan sebuah gambar (seperti: komposisi) memutuskan pilihan warna/font. 

5.  Desainer Flash


Mereka adalah ahli di bidang Flash (salah satu program desain web) dan kreatif menggunakan efek visual untuk mempercantik sebuah website. Tanpa mereka, internet akanlah menjadi tidak menarik.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com