Jumat, 20 Januari 2017

5 Cara Efeketif Mendesain Brosur Seminar

Kamu berkerja di sebuah event organizer? karena biasanya perusahaan EO paling kerap di panggil untuk menjadi EO seorang public spiking/pembicara dan yang paling sering adalah untuk acara-acara seminar. untuk mendapatkan peserta seminar atau audience yang datang maka biasanya dilakukan marketing, selain iklan di radio dan di koran biasanya pihak EO juga menggunakan brosur, lalu brosur seperti apa yang akan membuat banyak orang tertarik untuk melakukan apa yang brosur itu sendiri tawarkan.


Dalam hal ini jangan terburu-buru menarik kesimpulan bahwa faktor desain brosur selalu menjadi poin utama dan perlu dipikirkan pertama kali.

Kebanyakan pemula menghabiskan waktu yang lama untuk memikirkan desain dari brosur mereka. Sebenarnya selain desain, ada faktor penting lain yang perlu kamu pertimbangkan. Atau Anda dapat mempercayakannya kepada para penyedia layanan jasa desain grafis, seperti jasa desain brosur, jasa desain company profile, jasa desain logo, jasa pembuatan company profile, dan jasa jasa lainnya. Hal ini agar bisa dapat hasil yang lebih efektif.

Untuk membuat brosur seminar, desainer tidak hanya memerlukan desain yang bagus, akan tetapi desainer juga perlu untuk memasukan poin poin penting kedalam brosur, sehingga brosur yang dihasilkan tidak hanya menarik, akan tetapi brosur tersebut akan membuat para pembaca menjadi mau melakukan apa yang brosur itu coba tawarkan.

Apa saja poin poin penting tersebut? simak bebrapa cara atau poin poin penting dibawah ini:


1. Topik Seminar

Tentu saja poin pertama yang membuat sebuah seminar itu menarik ialah topik seminar itu sendiri. Topik seminar adalah hal pertama yang dilihat pembaca. Kamu harus menilai apakah topik seminar merupakan hal yang ingin diketahui banyak orang atau tidak.

Agar brosur seminar menarik minat masyarakat, kamu bisa menggunakan kalimat tanya sehingga mereka menjadi lebih penasaran. Salah satu contohnya adalah seperti ini: “Apakah kamu memiliki fobia tersembunyi? Temukan jawabannya dengan mengikuti seminar psikologi ini!” Biarkan pembaca merasa penasaran, sehingga mereka kemudian mencari tahu lebih dalam dengan mengikuti seminar yang kamu selenggarakan.

Selain kalimat tanya kamu juga dapat menggoda pembaca dengan kalimat yang tak biasa. Misalnya saja seperti ini: “Cara Berbisnis Tanpa Modal dan Untung Besar dalam 3 Bulan!” Buat kesan pertama menarik melalui bahasa yang atraktif agar pembaca tertarik dan pada akhirnya menjadi peserta seminar.

2. Pembicara Seminar

Bagi kamu yang mengundang pembicara yang sudah punya nama, maka kamu telah mendapatkan nilai plus untuk pemasaran seminar yang akan digelar. Menampilkan wajah pembicara dalam brosur seminar kerap dilakukan, terlebih jika pembicara sudah terkenal di kalangan masyarakat. Selain nama atau sosok wajahnya, kamu juga bisa menampilkan karyanya yang terkenal.

3. Keterangan Tempat dan Waktu yang Jelas

Poin selanjutnya yang tak kalah penting ialah informasi tempat dan waktu diselenggarakannya seminar. Sebutkan dengan jelas lokasi seminar serta tanggal, hari dan jam berapa seminar tersebut akan dilaksanakan. Bila lokasinya cukup terpencil dan jarang diketahui, tak ada salahnya menampilkan gambar denah lokasi.

4. Biaya Seminar

Beberapa seminar biasanya memerlukan tiket, jadi jangan lupa untuk mencantumkan berapa biaya seminar yang harus dibayar peserta. Sampaikan pula fasilitas yang akan diterima peserta bila mengikuti seminar, seperti sertifikat, makanan ringan, buku catatan dan lain sebagainya.

Apabila seminar diadakan secara gratis, maka tekankan kata gratis dalam huruf balok besar. Langkah ini merupakan salah satu strategi untuk menarik para calon peserta seminar.

5. Detail Kontak

Dalam brosur seminar jangan lupa kamu cantumkan detail kontak yang bisa dihubungi. Jika tidak ada informasi kontak, pembaca brosur akan menjadi bingung. Mereka yang tadinya tertarik malah tidak jadi tertarik karena tidak tahu harus menghubungi ke mana.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com