Selasa, 17 Januari 2017

Ingin Menjadi Desainer Grafis Handal? Simak Tipsnya

Siapa yang tidak mengenal desainer grafis, pekerja satu ini dituntut harus selalu kreatif dan inovatif, karena kalau tidak maka karya yang diciptakan akan terlihat biasa saja dan terkesan abal-abal atau tidak kreatif, oleh karena itu para desainer grafis harus berusaha keras dan melakukan segala hal demi karya desain yang tidak mengecewakan, seperti ketika desainer membuka usaha jasa desain grafis, contohnya, jasa desain logo, jasa desain companyprofil, jasa pembuatan company profil
dan lain-lain, mereka yang harus bekerja keras demi memuaskan sang klien.

Kemudian ketika para desainer dituntut untuk menjadi handal, maka apa yang akan mereka lakukan?. Mereka harus meingkatkn kemampuan mendesainnya. biasanya mereka melakukan usaha yang sangat luar biasa, ingin tau usaha apa yang dilakukan para desainer handal? berikut adalah tips-tipsnya:

1. Terus Belajar

Sebagai desainer grafis maka mereka tidak pernah ingin untuk kehabisan ide, untuk itulah banyak para desainer yang meskipun mereka sudah terbilang handal namun masih untuk belajar hal-hal baru guna meningkatkan kemampuan desainnya agar desain yang mereka persembahkan terkesan mempesona dan profesional.

2.Baca Buku & Blog

Ingat, Anda sudah tahu bahwa Buku adalah jendela dunia, jangan hanya mengoleksi brosur atau poter, Namun Anda juga harus mengoleksi buku tentang desain, tentunya bukan hanya dikoleksi tapi harus dibaca dan dipelajari dengan sungguh-sungguh, kemudian tidak hanya bukau, pada zaman sekarang ini bukan hanya buku yang dapat menambah wawasan, akan tetapi membaca web atau blog bisa menjadi alternative terbaik untuk mendapatkan banyak wawasan dan ide-ide baru.

3. Ikuti Seminar-Seminar Desain

Anda tidak dituntut untuk mengikuti setiap seminar yang ada namun apa salahnya jika Anda sering mengikuti seminar guna meningkatkan kemampuan dan wawasan Anda tentang dunia deasin.

4. Buatlah Rekayasa Desain Portfolio

Seorang desainer harus mempunyai portfolio sebagai tanda bahwa Anda memiliki bukti sebuah karya desain yang dikemas didalam portfolio sehingga ketika Anda dituntut untuk presentasi dan membuktikan bahawa Anda seorang desainer Anda punya buktinya.

5. Jalan-Jalan/Piknik

Sudah dikatakan seorang desainer haruslah kreatif dan inovatif, maka dari itu desainer tidak boleh mentok dan kehabisan ide, kemudian jalan-jalan'piknik pun mempunyai peran penting bagi desainer, karena dengan piknik, Anda akan banyak menemukan hal dan ide-ide baru yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya, sehingga akan sangat membantu Anda untuk menghasilkan karya desain yang lebih baik. lalu Anda pun tidak akan dikatakan kurang piknik.


Sekian tips menjadi desainer grafis handal versi penulis, sebenanrnya masih banyak lagi tips-tips untuk menjadi desainer handal. maka dari itu penulis berharap dan mempersilahkan bagi sobat desainer yang ingin menambahkan tips-tips menjadi desainer handal. Terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com