Selasa, 17 Januari 2017

Ada Mitos di Dunia Desain? Penasaran Mitos Apa? Read More

Benar atau tidak ada mitos di dunia desain?, mungkin saja karena Anda tahu di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, lihat saja ketika produk tanpa adanya desain maka tidak akan ada orang yang tertarik dengan produk tersebut, hal ini sudah tidak dapat disangkal lagi. lalu apa hubungannya dengan mitos yang ada di dunia desain, tida usah berlama-lama berikut adalah mitos-mitos yang mencakup di dunia desain.


1. Pembelajaran Desain Berhenti Setelah Anda Selesai Sekolah

Setiap orang pasti berpikir bahwa jika seorang desainer memiliki gelar edukasi yang tinggi maka desain yang dihasilkan juga baik, karena deasiner tersebut tidak perlu belajar lagi dan tidak perlu mendengarkan orang lain, mereka hanya menerapkan apa yang sudah ia pelajari. Namun sebenarnya hal ini tidaklah benar.

Faktanya. Dengan dunia desain yang semakin berkembang dan mau tidak mau ia harus mengikuti perkembangannya agar tidak ketinggalan dalam perkembangan dunia desain. Kemudian mereka pun tetap harus mengikuti seminar atau belajar hal-hal baru dalam dunia desain yang sekmakin berkambang pesat.

2. Deain Selalu Dilakukan di Komputer.

Kebanyakan orang desain meremehkan pentingnya menggambar sketsa pada kertas selama mereka dapat menggunakan software desain dengan baik, mereka lebih senang secara langsung mendesain di komputer. Tetapi itu menandakan bahwa mereka belum mengerti desain secara mendasar, mereka tidak mengetahui bahwa ide desain yang tepat dimulai dari sketsa di kertas.

Hanya karena Anda mengetahui beberapa trik pada Software Desain seperti Photoshop, Corel Draw, dan software lainnya, Anda dapat menjadi desainer. Sketsa itu sendiri tidak terbatas hanya pada menggambar, tetapi juga corat-coret dan menulis ide-ide.

3. Customer adalah 'Raja' dan selalu Benar

Karena customer membayar desainer, mereka sering berpikir bahwa apa yang mereka selalu memegang keputusan penuh atas hasil dari desain. Misalnya seperti seorang desainer yang membuka jasa desain grafis, seperti jasa desain logo, jasa desain company profil, atau jasa pembuatan company profil.Di sisi lain, maka desainer juga berpkir karena mereka dibayar maka mereka hanya perlu mengerjakan sesuai yang diminta. Hal ini akan menyebabkan hasil desain yang tidak memuaskan dan mengecewakan.


Seorang desainer haruslah menggunakan teknik dan style-nya serta mengimple
mentasikan apa yang telah ia pelajari untuk menghasilkan desain yang baik. Ia tidak boleh hanya menerima apa yang diinginkan customer, ia harus melihat sisi estetis dari permintaan customer dan bekerjasama dengan customer membangun desain yang baik.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com