Rabu, 18 Januari 2017

Tips Penggunaan Infographic Yang Baik

Saat ini infographic telah banyak disukai oleh banyak orang sebagai penyampaian imformasi berupa data. Infographic sendiri terdiri dari gambar yang menarik kemudian dibantu dengan kombinasi warna dan angka, namun sebenarnya penyampaian informasi berupa data ini tidak hanya ada dalam infographic, tapi juga bisa Anda jumpai pada setiap company profile, karena disitu akan ada informasi berupa data milik perusahaan tersebut, Anda juga bisa memberikan informasi berupa data perusahaan Anda dalam company profile. Namun jika Anda tidak mempunyai kemampuan untuk membuatnya, Anda dapat mempercayakannya pada para jasa desain grafis atau jasa desain company profile dan jasa pembuatan company profile. tidak hanya itu, biasanya para penyedia jasa desain grafis ini juga terdapat jada desain logo, jasa desain brosur dan lain lain.



Selain itu penyajian data melalui infographic atau melalui company profile akan lebih diminati daripada penyajian informasi melalui narasi berbentu paragraf. Jika Anda berencana membuat infographic, berikut 5 hal yang bisa dipertimbangkan agar infographic terlihat lebih menarik dan mudah dimengerti.

1. Letakkan Angka Dalam Sebuah Bentuk

Objek berupa bentuk bisa membantu dalam penyampaian data dan menciptakan fokus visual. Angka atau data statistik lainnya adalah isi terpenting dalam sebuah infographic, maka dari itu patut untuk dijadikan fokus visual dengan cara meletakkannya di dalam sebuah bentuk. Entah itu lingkaran, segitiga, atau bentuk lainnya.

2. Gunakan Garis Guna Menjaga Kesederhanaan Infographic

Seperti kata pepatah “Less is more”, infographic yang baik seharusnya tetap sederhana dan tetap mengutamakan sisi penyampaian informasinya. Gunakan bantuan garis untuk memetakan data, garis sederhana tersebut tidak akan menganggu elemen infographic Anda lainnya.

3. Gunakan Bantuan Warna Dalam Penyajian Informasi

Pemilihan warna dalam infographic juga sangat berpengaruh bagi pembaca. Pilihlah warna cerah atau warna yang mencolok sehingga para pengunjung tertarik untuk membaca infographic Anda. Alih menggunakan angka.

4. Buatlah Index Visual

Buat mata pembaca infographic Anda terkesan dengan elemen visual yang disajikan dengan membuat index visual seperti contoh gambar di atas. Perhatikan bagaimana lingkaran kuning yang digunakan untuk menandai setiap gambar, itulah index visual dari infographic di atas. Dengan begitu, informasi yang kompleks dan rumit bukan lagi menjadi masalah untuk dipahami bagi para pembaca.

5. Sajikan Data Angka Dalam Bentuk Visual

Sajikan Data AngkaKetika infographic digunakan untuk menyajikan statistik mingguan, atau sebagai penyajian proposal bisnins kepada investor, menggunakan visual untuk menyajikan data dan angka akan memberi kesempatan besar untuk menciptakan elemen grafis yang lebih kuat. Dengan begitu infographic Anda akan cenderung menarik lebih banyak perhatian. 






0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com