Kamis, 19 Januari 2017

Ingin Tahu Cara Sukses Menjadi Freelancer? Simak tips berikut

Jika memang ada cara sukses menjadi freelancer, kenapa tidak segera dilakukan, menjadi freelancer sukses adalah dambaan setiap orang, bahkan banyak yang rela meninggalkan pekerjaan tetapnya demi menjadi seorang freelancer, namun tidak banyak juga yang berpikir meskipun mereka ingin menjadi freelancer tapi memiliki kemampuan atau skill yang terbatas sehingga menjadi freelancer hanya menjadi sebuah bayangan saja.


Tentu saja pekerjaan ini banyak sekali digemari, bagaimana tidak?. Freelancer memiliki jadwal kerja yang tidak mengekang, bekerja sambil liburan, dan ketika teman-teman seumuran Anda masih bekerja kantoran tapi Anda bangun tidur jam 12 siang dan dapat bekerja dimana saja kamu suka.

Tidak jarang para desainer grafis handal yang sudah menjadi seorang freelancer, misalnya mereka membuka usaha jasa desain grafis seperti jasa desain logo, jasa desain company profile, jasa pembuatan company profile, dan lain lain.

Banyak sekali benefits yang akan Anda jumpai ketika menjadi seorang freelancer. So, untuk Anda yang memiliki kemampuan atau skill yang dalam hal apa saja dan ingin menjadi freelancer yang sukses, maka Anda wajib untuk pantengin tips-tips dibawah ini.

1. Fokus

Di bidang apapun Anda memutuskan untuk fokus, jadilah yang terbaik di bidang tersebut. Kalau kamu memutuskan untuk fokus di bidang menari balet , berlatih dan fokuslah untuk menjadi penari balet terbaik. Kalau Anda memutuskan untuk menjadi freelance web designer, maka fokuslah hanya di bidang web designer, jadilah seorang web designer terbaik yang dikenal di seluruh dunia. Lebih baik menjadi yang terbaik di satu bidang daripada menjadi yang biasa-biasa saja di banyak bidang.

Anda tentu ingat siapa pelari tercepat di dunia, akan tetapi tidak ingat siapa pelari tercepat ketiga, kelima, ketujuh bukan?

2. Talk

Berbicaralah dengan orang-orang di sekelilingmu. Bisa saja Tante yang Anda ngobrol bareng saat antri di dokter itu menjadi klien berikutnya untuk Anda. Semakin luas lingkar pertemanan atau koneksi Anda, maka semakin besar peluang kamu mendapatkan klien baru.

3. Tulis blog dan tutorial

Buatlah sebuah blog website untuk mengajari orang tentang keahlihan Anda di bidang desain. Anda bisa mengajari orang bagaimana cara Anda membuat desain website, cara membuat logo dan sebagainya. Dengan membuat tutorial, Anda akan dikenal orang banyak dan orang-orang akan mengetahui keahlihan Anda adi bidang desain, sehingga kesempatan Anda mendapatkan kerja freelance semakin besar.
Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari iklan di blog kamu. Bahkan kalau blog Anda sangat sukses, kamu bisa menghasilkan hingga ratusan juta rupiah perbulan.

4. Taruh portfolio Anda di internet


Taruh portfolio desain Anda di website-website ternama seperti Behance, Deviant Art.Skystar. Saya baru saja mendapatkan job freelance dari sebuah perusahaan majalah, karena mereka melihat portfolio saya di Behance.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com