Kamis, 16 Februari 2017

Mengulas Tips Mudah Dalam Mempelajari Desain Grafis


Anggap saja Anda saat ini adalah seorang amatiran yang baru pertama kali mengenal dan tertarik dengan desain grafis. Hanya mengenal tapi ingin mempelajarinya lebih dalam. Bingung? tentu saja, karena Anda tidak tahu apa yang harus pertama kali di lakukan. Benar begitu, bukan?


Nah, agar belajar lebih mudah khususnya yang memang otodidak, maka dibutuhkan pembelajaran yang matang agar bisa menjadi seorang desainer grafis handal. Jangan bingung, karena kita akan mempelajari bagaimana dengan mudahnya mempelajari desain grafis tanpa harus menunggu dua atau tiga tahun kedepan. Berikut ulasannya!

Fokuskan Niat

Well, tentunya kita semua tahu kalau mau belajar sesuatu ya harus niat. Begitu pula jika kamu ingin belajar desain. Jangan sampai niat ini terputus di tengah jalan. Yakinkan diri sendiri bahwa kamu benar-benar ingin belajar dan berkecimpung di dunia desain. Sebenarnya tidak apa-apa jika suatu saat kamu bosan, tapi itu malah membuktikan bahwa kamu tidak bertanggung jawab. So, niat itu penting. Anggap saja niat adalah mahar untuk belajar.


Cari Software

Nah ini juga penting nih. Dilansir situs jasa desain company profile, coba perdalam dulu pengetahuan kalian tentang software desain ini. Dari beberapa software yang ada, silahkan dipilih yang paling kalian anggap mudah dan sukai. Tapi, setelah memilih kalian harus fokus pada satu pilihan. Taklukan dulu satu software. Apabila kamu sudah handal di software sebelumnya baru deh boleh mencoba yang lain. Jangan memaksakan yang susah, pelajari terlebih dahulu yang mudah.

Mulailah Dari Yang Mudah

Karena kamu mau jago, kamu mau mencoba langsung buat desain poster atau majalah. Atau mungkin mau langsung coba bikin pop art dan pixel art. Duh duh, tunggu dulu. Kan kita belajar dari dasar, ada baiknya kita mulai dari yang mudah terlebih dahulu. Tidak usah terlalu muluk, bikin saja dari bentuk-bentuk biasa dulu. Coba mulai dari bentuk televisi, lanjut ke gelas, lalu kamera, dan terus melaju ke tahap selanjutnya. Mungkin kalian tidak sadar, tapi kalau kalian coba dari yang paling mudah ke tahap rumit.

Singkirkan BUKU Tutorial

Kalau kalian memang suka baca dulu sebelum mencoba ya tidak apa-apa. Tapi kalau kebalikannya lebih baik jangan. Coba-coba tools secara otodidak lebih menyenangkan. Semakin banyak error, semakin banyak salah, semakin mengerti pula kamu nantinya. Mengapa tidak usah membaca buku? Karena nanti hasilnya terlalu terpacu pada buku dan tidak mengeluarkan karakter kamu. Lebih spontan akan lebih menyenangkan.

Be patient

Sabar. Ya, dalam proses belajar tidak ada yang instan. Tidak mungkin kamu tiba-tiba belajar desain dari awal dan tiba-tiba 2 hari kemudian kamu sudah jago nan hebat dalam mendesain. Sabar-sabar lah kamu dalam belajar. Jangan cepat iri dengan teman kamu yang sudah jago mumpuni. Sesungguhnya mereka yang jago adalah yang mempunyai jam terbang tinggi.


Itulah beberapa tips yang mungkin bisa Anda jadikan cara dalam mempelajari desain grafis. Mudah, bukan? Tentu saja, terlebih jika Anda memang memiliki passion yang tinggi dibidang ini. Good luck!

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com