Senin, 27 Februari 2017

Inilah 10 Kata Yang Sering Ditulis Orang di LinkedIn


Percaya atau tidak, salah satu website yang paling bagus untuk mencari kandidat pekerja untuk sebuah perusahaan adalah LinkedIn, karena pada website tersebut diisi oleh para profesional yang membagikan data pribadi dan pengalaman mereka, sehingga perusahaan bisa dengan mudah memilih calon pekerja mana yang mereka inginkan.

Semanjek diluncurkan pada pertengahan tahun 2013 lalu, situs LinkedIn sudah menjadi penghubung antara penggunanya dengan perusahaan yang sedang mencari pekerja. Pertumbuhan situs LinkedIn di Indonesia termasuk yang paling cepat, terbukti dengan menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.



Ada yang menarik dari data yang dipaparkan LinkedIn pada awal tahun 2017 ini, dimana mereka mengumumkan 10 kata yang paling sering dituliskan atau biasa disebut dengan buzzwords oleh para profesional Indonesia di situs LinkedIn sepanjang tahun lalu.

Data yang dikeluarkan tersebut menunjukan bahwa sebagian besar profesional di Indonesia mencoba untuk menunjukan keistimewaan mereka dengan menuliskan keahlian yang spesifik dan juga kepemimpinan.

Tidak heran jika Specialized dan Leadership merupakan dua kata teratas pada daftar buzzwords pada tahun lalu. Kondisi tersebut cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya, dimana waktu itu kata Creative dan Motivated menempati peringkat dua teratas.


Roger Pua selaku Senior Director Corporate Communications untuk LinkedIn Asia Pacific mengungkapkan bahwa memiliki personal brand online yang kuat merupakan kunci untuk membuka berbagai peluang pada masa depan. Karenanya, penting bagi seseorang untuk terlihat istimewa dan menonjol dibanding orang lain namun tanpa terlihat terlalu membesarkan maupun merendahkan diri sendiri.

Tapi, tidak boleh terjebak dengan kata-kata. Walaupun kata-kata yang sering digunakan bisa bermanfaat dan memudahkan, namun pada kenyataanmnya hal tersebut tidak terlalu efektif untuk merefleksikan keunggulannya sebagai seorang profesional, terutama saat semua orang menuliskan kata-kata yang sama karena mengikuti trend.

Lantas, apa saja kata-kata yang paling populer pada situs Linkedin saat ini? berikut ini adalah sepuluh kata yang paling sering dituliskan (buzzwords) oleh para profesional di Indonesia.


1. Specialized

2. Leadership

3. Passionate

4. Experienced

5. Responsible

6. Strategic

7. Creative

8. Expert

9. Focused

10. Certified

Jika Anda termasuk perusahaan atau jasa desain logo yang sedang mencari karyawan pada situs Linkedin, mungkin 10 kata atau keyword diatas bisa Anda pilih untuk menemukan talenta dan pekerja terbaik untuk bergabung dengan Anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com