Minggu, 19 Februari 2017

Ingin Menjadi Web Designer Handal? Ini Tipsnya


Di zaman yang sudah maju ini, penggunaan website sudah berkembang pesat. Penggunaan website saat ini tidak hanya untuk perusahaan saja, tetapi juga personal. Bahkan, bagi mereka yang memiliki kredibilitas tinggi, website sudah termasuk satu hal wajib yang harus dimiliki.

Membuat website untuk urusan bisnis menjadi pilihan yang sangat tepat. Nah, membuat website yang menarik tentunya akan bermanfaat bagi si pengusaha sendiri. Namun, tidak banyak orang yang bisa karena ini merupakan tugas dari seorang Web Designer.


Berbicara tentang Web Designer, tidak mudah mendalami profesi ini, karena dibutuhkan pengalaman dan keahlian, sehingga nantinya jasa dia akan dipakai oleh mereka yang membutuhkan website. Menjadi Web Designer yang handal kini bukanlah angan-angan, yuk ikuti tipsnya dibawah ini.

1. Belajar

Belajar web desain menjadi hal yang mutlak bagi kamu yang ingin menjadi seorang web desainer. Kamu bisa mencari universitas yang berkaitan atau ikuti kursus jika kamu tidak memiliki banyak waktu. Anda juga bisa belajar secara otodidak atau dengan mengikuti tutorial di youtube dan video-video yang ada di internet saat ini.


2. Mendengarkan

Seorang web designer yang baik harus mendengarkan apa permintaan klien. Dia harus mengetahui betul apa yang dibutuhkan klien dan memberikan saran-saran yang baik untuk memenuhi keinginan klien dalam sebuah desain website. Banyak web designer yang mementingkan dirinya sendiri. Ia tidak mau mendengarkan pendapat atau gagasan klien karena menganggap dialah yang paling tahu. Nah, ketika kamu ingin menjadi web designer harus buang jauh sifat itu.

3. Melek Teknologi

Menjadi web designer memang tak mudah. Dia harus memiliki pengetahuan tentang teknologi web. Kamu bisa dikatakan sebagai web designer yang baik jika sudah mengerti HTML, CSS masalah grafis, perancangan tata letak, isu-isu media, kompatibilitas browser, dan isu lain seputar web lain.

4. Menggabungkan Desain

Jika kamu dipanggil perusahaan untuk mendesain ulang sebuah website, alangkah baiknya jika kamu bisa memadupadankan desain lama. Web designer yang baik harus bisa menggabungkan yang ada sebelumnya dengan ide yang kamu miliki, tanpa meninggalkan karakter website yang dulu atau ciri khas perusahaan.

5. Komunikasi

Tak hanya mampu menjadi pendengar yang baik. Seorang web designer juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Artinya, kamu harus bisa menjelaskan terminologi tentang website kepada klien dengan bahasa yang mudah alias enak diajak ngobrol.

6. Belajar SEO

SEO atau Search Engine Optimization merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan. Atau secara singkat, SEO dapat dikatakan cara untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas pada mesin pencari. Nah, sebagai calon web designer kamu diwajibkan untuk belajar SEO karena penting untuk pemasaran website, apalagi website yang kamu buat untuk kepentingan bisnis.


Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi acuan Anda dalam menjalani peran sebagai web designer. Ingat, menjadi web design tidaklah mudah, sama seperti jasa pembuatan company profile, yang mana dibutuhkan komitmen di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com