Senin, 13 Februari 2017

Check It Out! 6 Desain Cover Buku Ini Sangatlah Menarik & Unik


Desain grafis sudah hampir menyentuh banyak bidang dewasa ini, bukan hanya untuk sebuah seni dan pekerjaan semata, namun desain grafis telah menjadi bidang yang menarik untuk digeluti khususnya bagi mereka yang memiliki ketertarikan dalam dunia seni.

Banyak media yang sudah disentuh desain grafis salah satunya adalah desain cover sebuah buku. Seperti yang kita ketahui, sebuah buku akan laku atau tidaknya jika memiliki sampul atau cover yang menarik, kita semua tidak bisa pungkiri hal itu. bukan?


Desain cover buku menjadi penunjang akan laris atau tidaknya sebuah buku. Meskipun ada pepatah Don’t judge a book by its cover, nyatanya sampul yang lebih menarik memiliki nilai jual yang cukup tinggi karena semua orang akan melihat sampul atau cover sebuah buku sebelum dibeli.

Ketika kamu datang ke sebuah toko buku dan melihat banyaknya tumpukan buku yang berjejer di sebuah rak, buku yang mana akan kamu ambil? Desain cover buku dengan foto si penulis terpampang jelas, atau mungkin sampul penuh ilustrasi, atau mungkin cover dengan tak ada gambar—penuh tulisan?

Apa pun jenisnya, sampul buku yang unik menjadi nilai plus bagi sebuah buku meskipun isi ceritanya tak sebagus desain cover bukunya. Seorang desainer pun dituntut untuk bisa menciptakan desain yang eye catching dengan maksud mendongkrak penjualan dari buku tersebut. Lagi-lagi, peran seorang desainer grafis dibutuhkan dalam hal ini.

Kita ambil contoh Mayumi Haryanto dimana beliau adalah pembuat cover buku Marmut Merah Jambu karya Raditya Dika. Meskipun bukunya memiliki isi yang khas Raditya Dika dan sorry to say, tidak terlalu bagus, tetapi dengan adanya desain cover yang menarik, membuat buku ini cukup banyak diminati, terlebih dengan nama besar Raditya Dika di dalamnya.


Nah, jika Anda adalah seorang desainer grafis atau jasa desain company profile yang akan berkutat dengan membuat sebuah cover buku menarik namun tidak terlalu memiliki inspirasi, berikut ini kami sertakan beberapa desain cover buku yang terbilang unik dan menarik yang sayang jika dilewatkan.

Outstanding America, karya Hansel Gonzalez


Urban Secrets, karya Katie Haynes


The Fabric of Dreams, karya artdude85


Violence: Big Ideas/Small Books, karya Slavoj Zizek


Missing Men, karya Joyce Johnson


The Charity Girl, karya Michael Lowenthal


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com