Selasa, 21 Februari 2017

6 Desain Jadul Website Terkenal Saat Pertama Kali Diluncurkan


Banyak website terkenal dan populer yang ada saat ini, beberapa diantaranya mungkin sering kita lihat dan gunakan setiap hari seperti Youtube, Wikipedia sampai beberapa sosial media seperti Facebook, Twitter bahkan 'dedengkot' internet, Google.

Tampilan website-website diatas tentu saja telah mengalami perubahan seiring dengan perkembangan waktu, tapi apakah Anda pernah melihat desain tampilan lama website terkenal tersebut ketika masih jadul? pastinya sangat jarang.


Nah, kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda beberapa website terkenal dilihat dari bagaimana tampilan desain websitenya saat pertama kali diluncurkan. Check it out!

1. Google.com – Diluncurkan pada tahun 1996

Didirikan pada tahun 1996 oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka mengambil gelar PdD di Stanford University, California. Google kini menjadi mesin pencari nomor satu di dunia. Adapun tampilan pertama kali website ini diperkenalkan kepublik memiliki tampilan seperti dibawah ini. Hmmmm... sangat jadul dan jauh dari kesan modern, ya!



2. Facebook.com – Diluncurkan pada tahun 2004

Didirikan oleh Mark Zuckerberg tahun 2004 lalu ketika dia masih kuliah di Harvard, Facebook pertama di kenal dengan nama The Facebook. Kini, sosial media ini sudah memiliki 1.23 miliar pengguna diseluruh dunia, dan termasuk media sosial dengan pertumbuhan user paling banyak yang pernah ada.



3. Yahoo.com – Didirikan pada tahun 1994

Yahoo pada awalnya adalah web portal yang dibuat oleh mahasiswa elektro David Filo dan Jerry Yang pada tahun 1994, website ini dulu adalah panduan utama untuk World Wide Web, istilah Yahoo sendiri adalah singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle.



4. Youtube.com – Diluncurkan pada tahun 2005

Youtube didirikan ketika ada insiden terlihatnya ‘puting’ Janet Jackson di acara Super Bowl 2004. Sang pendiri melihat banyak orang kesulitan mencari video tersebut dan terinspirasi membuat Youtube. Kini, Youtube menjadi situs sharing video nomor satu di dunia dan sudah memiliki tampilan yang sangat canggih dan modern.



5. Twitter.com – Diluncurkan tahun 2006

Siapa yang tidak mengenal Twitter saat ini, Twitter diciptakan pada bulan Maret 2006. Sekarang termasuk salah satu dari sepuluh situs paling banyak dikunjungi di dunia, dan salah satu startup paling sukses sepanjang masa dalam hal kapitalis pasar. Banyak yang tidak menyangka jika situs simple ini, bisa berkembang dengan pesat.



6. eBay.com – Didirikan pada tahun 1995.

Ebay dulunya dikenal dengan nama AuctionWeb, Homepage nya abu-abu dan menariknya kini tumbuh menjadi situs lelang terbesar di dunia, yang menghubungkan dunia melalui perdagangan antara pembeli dan penjual. Ebay didirikan oleh Pierre Omidyar yang sebelumnya ingin membuat echobay.com namun domainnya sudah lebih dulu terdaftar untuk perusahaan tambang emas, lalu dia menyingkat menjadi eBay.



Nah, itulah 6 website populer dengan tampilan jadulnya saat pertama kali diluncurkan. Sangat menarik memang melihat bagaimana perkembangan website-website diatas saat ini, dan menurut situs jasa desain logo, ke-6 website diatas memiliki traffic tinggi dari waktu ke waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com