Jumat, 17 Februari 2017

4 Langkah Awal Menjadi Seorang Entrepreneur


Selain bekerja di perusahaan ternama dan memiliki jabatan yang cukup tinggi, menjadi seorang Entrepreneur juga termasuk kedalam salah satu impian banyak orang. Siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang Entrepreneur? semua pastinya menginginkannya, terlebih saat ini Entrepreneur dianggap sebagai sebuah profesi yang menjanjikan asalkan memiliki passion di dalamnya.



Seorang Entrepreneur tentu selalu memulai usahanya dari awal, mulai dari nol. Karena kesuksesan tidak datang dengan instant, dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras di dalamnya, tidak terkecuali saat Anda memutuskan menjadi seorang Entrepreneur.

Buat kalian yang ingin memulai usaha dan menjadi Entrepreneur sejati, berikut beberapa langkah awalnya yang mungkin bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.


1. Love Your Ideas

Mencintai ide yang kamu miliki untuk membangun bisnis adalah harga mati bagi kamu yang ingin mendirikan bisnis kecil dengan ‘low budget’, kenapa? Karena mencintai ide yang kita buat dapat mempertahankan motivasi dan antusiasme dengan lebih lama. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memulai usaha dari bidang yang kita sukai dan sesuai dengan passion kita, agar memberikan nilai lebih saat kita menjalaninya.

2. Be knowledgeable About Product

Jika Anda memang tertarik menggeluti suatu bisnis dari nol, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui seluk beluk tentang bisnis yang kita jalani. Contohnya, jika industri kreatif atau jasa pembuatan company profile yang akan Anda jalankan, maka harus mengetahui beragam jenisnya mulai dari desain, animasi dan dunia virtual. Hal ini berpengaruh khususnya untuk mengetahui seperti apa kondisi pasar agar memberikan keuntungan nantinya.

3. First ,  Best , Different

Membuka usaha di zaman yang serba bebas dan bertabur peluang ini amat sangat mudah – begitu pula dengan kebangkrutannya. Tercatat hanya 10% mereka yang membuka bisnis kecil bisa melewati tahun pertamanya, dan hanya 10% dari mereka yang bisa lolos hingga tahun kelima. Salah satu penyebab tutupnya suatu usaha adalah karena mencoba bermain di pasar yang sudah ramai akan pelaku bisnisnya. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk masuk ke sebuah segmen kebutuhan yang masih jarang ada pemain di dalamnya.

4. Siap Kerja Keras

Menjadi pengusaha memang enak, terutama jika kita membicarakan tentang uang yang dapat dihasilkan. Tetapi tentu setiap hal yang enak akan selalu mengiringi pengorbanan yang diperlukan untuk menebusnya. Siap-siaplah waktu Anda akan tersita untuk sekedar berbisnis dan terus mengasah otak kita agar bisnis kita tidak kalah saing dengan kompetitor.


Itulah beberapa langkah awal menjadi seorang Entrepreneur. Tidak mudah memang, tapi jika Anda sudah terbiasa, maka hal-hal diatas dapat dilewati dengan baik asalkan terus berinovasi dan berkreasi. Jadi, sudah siapkah kamu menjadi seorang Entrepreneur?

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com