Senin, 06 Februari 2017

Aplikasi - Aplikasi Android Ini Cocok Untuk Desainer Grafis



Teknologi sudah berkembang dengan pesat. Kini, teknologi telah menjadi sebuah kebudayaan dalam memanjakan umat manusia dengan segala kemudahannya. Tentu kita semua merasakan kemajuan teknologi ini, dan harus mempergunakannya sebaik mungkin.

Berbicara tentang teknologi khususnya perkembangan Android, desainer grafis sebagai salah satu profesi yang selalu berhubungan dengan teknologi kini memiliki banyak sekali teknologi yang bisa memajukan potensi dan kemampuannya.


Terhitung, sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, android sudah menjadi sahabat bagi para desainer grafis untuk merakit dan mendesain visual seperti apa yang akan dibuat. Nah, berikut ini kami akan bahas beberapa aplikasi Android yang cocok bagi para desainer grafis. Yuk, simak ulasannya.

Color Pal

Aplikasi Android pertama datang dari Color Pal, sebuah aplikasi android yang bisa memberikan kemudahan bagi para desainer grafis untuk menemukan palet dan skema warna untuk desain. Aplikasi ini tersedia dalam format HEX, RGB dan CMYK.



Color Grab

Color Grab adalah aplikasi selanjutnya yang cocok digunakan untuk para desainer grafis. Dengan aplikasi Color Grab ini Anda bisa mengambil sampel warna dari foto benda-benda disekitar lingkungan tempat Anda tinggal. Ketika Anda mellihat bunga dengan warna yang indah, Anda ingin ambil sampel warnanya, kami rasa aplikasi ini cocok digunakan agar menambah koleksi sampel warna untuk grafis Anda.



Real Color

Aplikasi ini sangatlah unik karena memiliki generator palet warna dari sebuah foto. Otomatis membuat harmoni warna menggunakan algoritma unik.  Informasi detail tentang warna HEX, RGB dan HSB. Menyimpan warna untuk dijadikan referensi dilain waktu. Keren!



Color Reference

Ada fitur menarik dari aplikasi Color Reference, diantaranya : Anda bisa menemukan daftar warna RGB dengan nama warna, membuat dan menyimpan warna RGB baru, membuat harmoni dan skema warna, dan lain-lain.



Sketchbook

Selain bermain dengan warna, ada pula aplikasi Android khusus untuk Anda yang suka bermain dengan sketsa yaitu Sketchbook yang menyediakan bermacam fitur seperti beraneka brush dimana kita bisa mengatur ukurannya, palet warna, multi layer, dan lain-lain.



Sketch Draw

Masih dari kategori sketsa, aplikasi selanjutnya adalah Sketch Draw dimana aplikasi ini bisa membuat sketsa lebih mudah menggunakan jari telunjuk. Tool yang dimilikinya pun cukup sederhana namun bagus untuk membuat sketsa yang menarik sebelum dikreasikan dalam grafis.



Snapseed

Untuk aplikasi selanjutnya adalah image editor yaitu Snapseed yang cukup populer sebagai editor foto yang powerful.  Beragam fitur disematkan didalamnya dari adjustment dasar hingga filter yang menarik seperti vintage, tilt, drama dll.



Itulah beberapa aplikasi android yang cocok digunakan bagi mereka para desainer grafis. Selain desainer grafis, aplikasi-aplikasi diatas juga cocok untuk mereka yang bergerak di jasa pembuatan company profile karena simple, mudah dan efisien untuk digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com