Kamis, 23 Februari 2017

Inilah Alasan Sebenarnya Mengapa Google Merubah Logonya


Google adalah salah satu mesin pencarian paling banyak digunakan di dunia. Dibandingkan mesin pencari lainnya, bisa dikatakan jika hanya Google lah yang memiliki eksistensi tinggi dari dahulu hingga sekarang dengan user diatas satu juta orang setiap menitnya.

Jika Anda mengetahui Google, maka sudah kenal betul dengan logo yang dimilikinya. Logo Google terbilang sederhana dengan menampilkan deretan hurufnya menggunakan warna-warna yang berbeda antara satu huruf dengan huruf lainnya.



Beberapa tahun kebelakang tepatnya sekitar tahun 2015 lalu, dunia dibuat heboh dengan pergantian logo Google. Netizen tidak mau ketinggalan dimana mereka ikut mengomentari perubahan yang terjadi pada logo perusahaan teknologi raksasa dunia tersebut.

Pada tulisan sebelumnya yang mencantumkan jasa desain logo, dikatakan bahwa tidak semua orang suka dengan logo baru Google tersebut. Alasannya, tentu saja selera, seperti halnya Instagram yang berubah logonya menjadi lebih colorful, selalu ada kritikan dalam setiap perubahan yang melibatkan perusahaan raksasa seperti Google ini.

Namun tahukah Anda apa alasan Google sebenarnya mengganti logonya? Mari kita sedikit flashback dimana dalam pernyataan resminya Google menyebut bahwa mereka ingin lebih mudah berkomunikasi dengan pengguna yang saat ini semakin beragam dalam mengakses Google.

Tamar Yehoshua, Vice President Product Management Google mengatakan bahawa perkembangan teknologi yang semakin hari semakin cepat membuat Google kini membutuhkan sebuah bahasa visual yang lebih dinamis serta sesuai dengan para pengguna Google.

Menurut Yehoshua dalam penyataan tertulisnya, menyebut bahwa “Bahasa visual ini nantinya akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang Anda cari”.

Perubahan tampilan Google juga sebenarnya bukan terjadi hanya kali ini, kata Yehoshua. Tapi sebelumnya, Google juga pernah beberapa kali merubah tampilannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi yang ada saat ini.


Perubahan tampilan Google kali ini merupakan sebuah bentuk refleksi cara Google dalam bekerja untuk para penggunanya, tambah Yehoshua. “Kami tetap mengambil yang paling baik dari Google dan kembali memahatnya tidak hanya untuk Google saat ini, namun untuk Google dimasa depan”, tukas Yehoshua.

So, dengan kata lain, perubahan logo Google ini terasa pro dan kontranya. Memang, namun lebih dari itu, perubahan ini adalah sebuah pencapaian yang melibatkan banyak aspek dengan menjadikan Google sebagai brand ternama sesuai dengan jamannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com