Kamis, 23 Februari 2017

5 Fitur Rahasia Instagram Yang Belum Banyak Orang Ketahui


Siapa sih yang tidak mengenal Instagram. Instagram selama ini dikenal sebagai sebuah aplikasi yang sederhana dan memiliki fitur yang bagus. Namun sekarang aplikasi ini telah berubah menjadi sebuah aplikasi berbagi foto yang paling populer di dunia.

Instagram memiliki lebih dari 400juta pengguna aktif setiap harinya. Banyak sekali fitur menarik dari Instagram, tetapi ada beberapa fitur rahasia yang ternyata tidak semua orang ketahui. Yups, fitur rahasia ini sangat rahasia dan mungkin selama ini kita tidak menyadarinya.



Sebagai sosial media yang banyak digunakan termasuk oleh para jasa desain company profile, berikut ini adalah beberapa fitur rahasia Instagram yang mungkin perlu anda ketahui.

1. Menyembunyikan Foto Filter

Foto filter adalah fitur populer Instagram, Instagram juga mendapatkan atensi dari para pecintanya karena adanya filter-filter tersebut. Namun dengan meningkatnya kemampuan kamera pada hardware komputer, pengguna terkadang lebih memilih menggunakan filter yang ada dikamera dibanding filter yang ada di Instagram.

Untuk itu Instagram telah membuat sebuah fitur yang bisa menyembunyikan dan memunculkan pilihan filter yang bisa digunakan, cara nya mudah: Saat pemilihan efek di Instagram, slide hingga tab bagian kanan -> Pilih Manage -> Lalu Anda bisa menghilangkan atau memberikan ceklis pada filter-filter yang ingin digunakan.



2. Sembunyikan Foto yang Tidak Diinginkan

Instagram memberikan pilihan untuk melakukan ‘tagging’ kepada seseorang. Namun beberapa orang yang ingin profilnya tetap menarik dan dia termasuk orang yang menjaga tampilan profile nya tersebut biasanya tidak suka untuk di tag, karena tidak ada kontrol terhadap foto yang di tag tersebut. Anda bisa menghapus foto-foto yang di tag oleh orang lain agar tidak ada di profile Anda, caranya

Buka menu Photos -> tab dan select foto -> ketahui foto yang di tag dengan melakukan tap pada foto dan klik ‘Hide from My Profile’.

3. Notifikasi Dari Akun Favorit

Biasanya seseorang akan senang untuk mengikuti orang yang dikaguminya, termasuk di Instagram, bukan hanya akun yang di follow. Namun Anda bisa mendapatkan notifikasi ketika akun favorit Anda melakukan sesuatu, seperti mengupload foto baru. Cara untuk mendapatkan notifikasi, masuk ke Porfile -> lalu klik icon setting (tiga titik) yang ada di kanan atas -> klik Turn on Post Notifications.

4. Melihat Aktivitas Anda yang Dulu

Sejak pertama kali Anda menggunakan Instagram tentu Anda sudah banyak sekali menyukai (like) foto yang ada di Instagram, baik foto teman Anda maupun foto lainnya. Taukah Anda Instagram menyimpan data tersebut dan Anda bisa melihat foto-foto yang Anda like tersebut.

Klik ikon setting yang ada di kanan atas -> lalu pilih Posts You’ve Liked yang ada di bagian Account.

5. Aktivitas Dari Teman

Instagram dilengkapi dengan fitur yang bernama ‘Activity’, yang memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas yang dilakukan teman Anda di Instagram. Anda bisa melihat foto apa yang di sukai (like) oleh teman Anda serta kapan dia menyukainya. Masuk ke menu -> Activity lalu tab dan scroll ke kiri untuk mengikutinya.


Bagaimana, apakah sekarang Anda sudah tahu fitur-fitur rahasia dalam Instagram. Setelah mengetahui fitur-fitur ini, tentunya Anda akan semakin aktif mengoperasikan media sosial ini, terlebih sekarang banyak sekali informasi yang bisa Anda dapatkan dari Instagram.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com