Kamis, 09 Februari 2017

Ketahui Info Ini Sebelum Membuka Bisnis Desain Grafis


Bisnis desain grafis bisa dibilang sebagai bisnis yang sangat menjanjikan saat ini, di samping dapat dijalani tanpa mengeluarkan modal hingga ratusan juta untuk memulai usaha, bisnis ini pun dapat dijadikan pekerjaan sampingan Anda tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang Anda sedang jalani.


Bisnis desain grafis pun sebenarnya sering kita temui dalam keseharian hidup kita tanpa kita sadari, dari mulai bisnis percetakan, jasa pembuatan undangan pernikahan, jasa pembuatan company profile sampai pembuatan stempel di pinggir jalan dimana semua bidang tersebut tidak lepas dari desain grafis.

Jika dilihat secara seksama, bisnis desain grafis memang menguntungkan. Terlebih bila Anda memiliki kreatifitas yang tinggi dan terus diasah, seiring perkembangan waktu pastinya akan membuat bisnis desain grafis yang Anda geluti kian berkembang.

Makin maraknya bisnis desain grafis berbanding lurus dengan jumlah minat lulusan sekolah menengah untuk melanjutkan studinya di bidang desain grafis, bukan hanya itu saja, kini lembaga-lembaga pelatihan singkat desain grafis pun telah menjamur seiring dengan perkembangan.

Tertarik melakoni bisnis desain grafis? eits.. sebelum menjalankan bisnis ini, yuk ketahui beberapa informasi yang harus Anda ketahui sebelum membuka bisnis desain grafis.


1. Kamu tentu harus memiliki kemampuan yang memadai tentang dunia desain grafis. Di mana memiliki latar belakang jurusan desain akan menjadi point plus bagi kamu. Namun, jika tidak ada jangan berkecil hati, yang penting Anda memiliki kemampuan dan bisa mengaplikasikan desain grafis secara benar kepada client.

2. Menguasai software atau program-program komputer yang mendukung proses kerjanya dalam memvisualisasikan suatu produk. Jangan salah, inilah modal yang tidak kalah penting agar bisa membuat sebuah grafis bagus dan memiliki nilai jual tinggi. Software-software yang dimaksud seperti Adobe Photoshop

3. Mengetahui visi dan misi suatu perusahaan yang menjadi kliennya. Mengapa? Hal ini ditujukan agar kamu bisa memvisualisasikan apa yang diinginkan oleh klien. Kamu jadi tahu apa solusi yang dibutuhkan klien untuk memajukan usaha mereka.

4. Dan jangan lupa untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif, serta menerima perkembangan zaman karena dengan mengikuti perkembangan khususnya digital ini Anda bisa semakin meningkatkan kemampuan grafis yang dimiliki.


Sebagai desainer, sebenarnya banyak sekali pilihan pekerjaan saat kamu lulus dari jurusan desain garfis. Terdapat banyak bisnis andai saja kamu peka dan memiliki skill yang mumpuni. Namun, jika memang nyaman dan ingin berbisnis dibidang grafis, keempat informasi diatas tidak boleh diabaikan agar bisnis Anda bisa berkembang dengan sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com