Selasa, 28 Februari 2017

Bosan! Benarkah Semua Desain Website Sekarang Tampak Sama?


Jika ada pertanyaan, kapan terakhir kali Anda melihat sebuah desain website yang tidak memiliki gambar besar yang memenuhi layar dan dilengkapi dengan tulisan besar diatasnya? Kami yakin hari inipun Anda sudah melihat setidaknya satu website seperti itu.

Memang, di jaman serba canggih saat ini, kehadiran website yang memiliki ciri-ciri diatas sudah sangat banyak, hal tersebut sepertinya juga menjadi trend di beberapa marketplace, dimana para penjual theme/template mencoba menjual desain yang sebagian besar bentuknya hampir sama.



Para penjual di marketplace biasanya akan cenderung mencoba membuat hal yang sama dengan seseorang yang sudah sukses di marketplace tersebut, hal tersebut pada akhirnya membuat desainnya menjadi mirip dengan desain yang pernah sukses tersebut.


Kesederhanaan mungkin memainkan peran lain disini. Ini adalah bentuk layout yang sangat sederhana untuk desain dan pengembangan. Seseorang tidak perlu menggali lebih jauh dengan beberapa software untuk belajar bagaimana membuat teks rata tengah dan dalam blok warna yang besar seperti itu. Desain seperti itu memang mudah dibuat. Apalagi dengan maraknya framework saat ini.

Hal yang sama juga berdampak dalam pengembangan web, desain seperti itu mungkin sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Siapapun bisa melakukannya. Namun itu tidak unik, karena terkesan monoton dan tidak memiliki nilai seni sama sekali. Tetapi anehnya, hampir semua orang suka jika ditawari desain website seperti ini.

Dari sisi klien juga biasanya akan berpengaruh, ketika seorang klien melihat sebuah website di internet, mereka akan meminta Anda untuk membuat desain yang seperti itu juga. Mungkin seperti itulah kekuatan trend. Pengembang web dan klien memiliki pandangan yang sama, jadi efeknya adalah setiap website baru yang muncul sekarang ini memiliki rasa yang sama.

Apakah Anda bosan dengan tampilan seperti itu? Bagi beberapa orang yang baru terjun dan mengetahui desain website mungkin tidak, tetapi bagi banyak orang khususnya para penyedia jasa pembuatan company profile pastinya bosan melihatnya. Namun tidak ada yang salah dengan desain seperti itu, itu lumrah, selama informasi yang ingin disampaikan website bisa sampai kepada para pengunjungnya. Semua tidak jadi masalah. Bukankah itu fungsi utama sebuah website? yaitu sebagai penyedia informasi.


Namun tetap saja yang sangat disayangkan adalah website sekarang tidak seunik dahulu. Semua orang mungkin boleh mengejek website yang dibuat dengan Flash adalah kuno, namun perlu diingat bahwa website yang dibuat dengan flash biasaya tidak ada yang sama.

Mereka cukup unik, hampir semua berbeda.Jadi apa kita harus kembali ke flash? tentu saja tidak. Yang harus dipertanyakan kini adalah hanya soal unik nya sebuah kreativitas seorang desainer, bukan soal teknologinya. Setuju?

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com