Minggu, 19 Februari 2017

Ingin Poster Dikenal Banyak Orang? Ikuti Tips-Tips Ini


Anda tahu cover album Abbey Road yang dimiliki band legendaris The Beatles? Di mana keempat personel, yaitu John Lennon, Ringgo Starr, Paul McCartney, dan George Harrison di-setting sedang menyeberang Abbey Road? Wah, kalau Anda Beatlemania, Anda pasti tahu bagaimana populernya poster ini.


Dari cover poster diatas, kita bisa tahu bahwa poster diatas memiliki ciri khas tersendiri dan sangat mudah dikenali oleh masyarakat luas, meskipun mereka bukan fans sejati dari The Beatles. Jika Anda adalah seorang desainer grafis dan ingin menciptakan sebuah poster yang dikenal banyak orang, yuk ikuti beberapa tips dibawah ini.

Mencari / Mendapatkan Perhatian

Nah, ini menjadi titik awal dalam pembuatan poster. Anda harus menentukan sebuah foto atau elemen grafis yang menarik agar bisa dilihat. Namun, bisa juga Anda menggunakan pertanyaan provokatif dengan menggunakan font tebal, agar orang yang sedang berjalan berhenti dan melihat poster yang Anda buat.



Pikirkan Simetri

Ini mengenai keseimbangan desain poster dan merupakan salah satu kesalahan desainer yang membuat posternya tidak mendapatkan perhatian. Janganlah membuat salah satu ujung poster terlalu “berat” dengan informasi. Aturlah keseluruhan desain menjadi dua bagian dan mengevaluasi pentingnya masing-masing!

Gunakan Font Besar

Untuk bisa menarik, gunakan font yang unik atau jika Anda bisa, buatlah sendiri font yang bisa menarik banyak orang nantinya. Kreasikan semua ide yang ada di dalam otak Anda. Tapi, ingat ya tetap harus diperhatikan cocok atau tidaknya. Oh, ya diusahakan agar tidak terlalu banyak memakai jenis font.

Break The Rules!

Nah, untuk yang terakhir ini menjadi hal yang bisa Anda pakai sesekali. Kadang desain yang baik justu desain yang berani keluar dari batas atau aturan-atuan yang mengekang agar menghasilkan desain yang unik. Namun, jika Anda mau membuat seperti itu, lakukan dengan cara seorang profesional, ya.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi senjata Anda dalam membuat sebuah poster yang dikenal dan disukai oleh banyak orang. Poster sejatinya adalah media promosi yang bisa digunakan semua orang bahkan jasa desain company profile. Membuat poster memang mudah, namun tidak semua poster bisa menarik banyak attention, maka dari itu gunakan tips diatas sebaik mungkin untuk menciptakan sebuah poster yang memang luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com