Kamis, 19 Januari 2017

Megenal Photoshop CC

Belum lama ini photoshop telas merealese versi terbaru dalam photoshop yang bernama Photoshop CC, Selain makin update versi satu ini juga semakin canggih sehingga tool toolnya pun semakin lengkap, versi ini banyak membawa perbedaan dari versi sebelumnya, tidak heran jika para penyedia jasadesain logo, jasa desain companty profile, jasa pembuatan company profile, dan lain lain inn beranjak ke photshop versi terbaru, karena bukan hanya belajar hal baru akan tetapi menggunakan versi baru juga tentunya akan meningkatkan produtivitasnya.


Kali ini kami akan mengajari cara membuka dan menyimpan file di Adobe Photoshop CC. Terdapat beberapa cara sangat praktis untuk membuka dan menyimpan (save) file di Photoshop.

Pertama-tama Saya akan mengajari cara membuka sebuah file di Photoshop. Cara membuka file yaitu: File > Open atau gunakan keyboard shortcut Ctrl+O. Kamu juga bisa menggunakan opsi ‘Open Recent’ untuk membuka file-file terakhir yang baru kamu buka (file>open recent). Cara lain untuk membuka file yaitu dengan cara drag+drop file ke area tepat dibawah option bar.

Banyak sekali jenis file yang dapat kamu buka di Photoshop beberapa diantaranya yaitu jpeg, png, tiff, gif, pdf, psb dan sebagainya.

Cara men-save sebuah file di Photoshop yaitu: File> Save atau File> Save as. Gunakan opsi ‘Save as’ untuk menyimpan file sebagai file baru. Gunakan opsi save untuk menimpa / me-replace file sebelumnya.

Gunakan opsi File> Export > Save for Web untuk menyimpan file seperti png, gif atau jpeg yang akan digunakan pada web. Fitur ini akan mengoptimalkan foto dengan cara menkompresnya agar ukurannya lebih kecil. Jika kamu menggunakan menu ‘save’ atau ‘save as’ saja, maka file yang dihasilkan akan lebih besar sehingga kecepatan loading website kamu nantinya akan terhambat oleh file yang besar.

Nah, bagaimana jika kamu sedang mengerjakan sebuah project di Photoshop lalu ingin menyimpan file beserta layer-layernya untuk di-edit lagi di masa depan? Kamu bisa men-save file tersebut dengan ekstension .psd, .psb, tiff.
File .psd merupakan jenis file yang paling sering digunakan orang pada umumnya untuk menyimpan file photoshop. Gunakan ekstension .psb hanya untuk menyimpan file-file berukuran besar seperti contohnya file backdrop, poster billboard atau file rumit yang memiliki jumlah layer yang sangat banyak. Untuk opsi .tiff jangan lupa untuk mencontreng ‘layers’ (jika tidak photoshop akan menyimpan file tiff tersebut tanpa layer).


Itulah tutorial cara membuka dan menyimpan file di Adobe Photoshop CC.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com