Jumat, 20 Januari 2017

Ini Dia Media Promosi Yang Bukan Hanya Murah Tapi Juga Lebih Efektif

Setiap perusahaan pasti mempunyai perhitungan yang matang untuk mempromosikan barang atau jasa yang mereka tawarkan. Ini akan menjadi sangat berbahaya utnuk perusahaan ketika biaya yang dikeluarkan lebih besar daripada apa yang dihasilkan. Terlebih lagi jika pihak promotor tidak bertanggung jawab, hal ini akan mnjadi sangat runyam. Untuk itu hampir semua perusahaan sangat berhati-hati untuk memilih media promosi untuk prduk atau jasa yang ditawarkannya.

Lalu bagaimana caranya agar suatu perusahaan dapat sukses lewat media promosi yang tidak usah repot repot merogoh kocek terlalu dalam? lebih tepatnya media apa saja sih yang dapat melakukan itu?
Simak bebrapa media yang akan membawa keberhasilan untuk perusahaan Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

1. Menggunakan media sosial

Ide pemasaran lainnya yang terbukti efektif yang dapat Anda gunakan adalah media sosial. Promosikan bisnis Anda melalui Instagram, Twitter, Facebook, Pinterest dan masih banyak lagi media sosial yang dapat Anda manfaatkan secara gratis.

Jika digunakan secara efektif, pemasaran melalui media sosial dapat membantu mengembangkan bisnis Anda dalam banyak area.

2. Pemasaran melalui email atau surat elektronik (surel)

Ide pemasaran pertama yang dapat Anda coba adalah pemasaran melalui surat elektronik (surel). Namun sebelum Anda mengirimkan surel, Anda harus terlebih dahulu memiliki data dari orang-orang yang nantinya akan Anda kirimkan surel.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa surel Anda terlihat profesional dan menarik sebelum Anda kirimkan ke banyak orang. Jangan sampai orang kesulitan membacanya karena terlalu banyak informasi yang dimuat dalam satu surel. Jangan sampai juga terdapat kesalahan dalam pengejaan atau pemilihan gambar.

3. Membagikan kartu nama keren

Cara memasarkan bisnis Anda yang juga sangat dianjurkan adalah dengan membagikan kartu nama, namun tentu saja kartu nama Anda harus terlihat keren dan menarik. Buatlah orang terpesona dengan kartu nama Anda. Kesan pertama itu sangatlah penting.

4. Mengadakan kontes daring (online)

Ide pemasaran lain yang dapat menarik perhatian banyak orang adalah kontes daring. Adakan sebuah kontes. Konsep dari kontes tersebut harus dipikirkan secara matang-matang. Hadiah yang Anda berikan tentunya juga harus berupa sesuatu yang menarik dan diinginkan. Akan sangat bagus jika hadiah yang Anda berikan kepada pemenang atau para peserta kontes adalah sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda.

5.Mengembangkan program rujukan pelanggan

Masyarakat banyak yang menyukai ide pemasaran yang satu ini: program rujukan pelanggan. Anda hanya perlu berpikir kreatif mengenai imbalan menarik apa yang akan Anda berikan kepada mereka yang memberitahukan bisnis Anda kepada orang-orang yang mereka kenal.

Ingatlah bahwa promosi dari mulut ke mulut itu sangat ampuh. Bisnis Anda akan diketahui secara cepat oleh banyak orang dalam waktu sekejap. Program rujukan pelanggan benar-benar memiliki dampak yang luar biasa jika dieksekusi dengan tepat.

6. Mempublikasikan konten-konten bagus dan bermanfaat

Bisnis apapun yang Anda jalani, sebaiknya Anda memiliki sebuah blog. Namun, blog tersebut tentunya harus memuat artikel-artikel berkualitas yang memiliki manfaat atau dapat menjadi inspirasi bagi pembaca.

Blog adalah ide pemasaran yang sangat hebat karena melalui blog Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, dan yang menyenangkan, Anda dapat membuat blog secara gratis melalui situs-situs penyedia layanan blog, seperti wordpress dan blogspot.

7.Membuat brosur atau selebaran (flyer)

Brosur atau selebaran merupakan alat promosi yang sudah terbukti keampuhannya. Pemasaran melalui pembagian brosur atau selebaran sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyediakan anggaran terbatas untuk berpromosi. Biaya mencetak brosur atau selebaran lebih terjangkau dibandingkan alat promosi lainnya, apalagi jika dicetak dalam jumlah yang sangat besar. cara ini dapat Anda diskusikan dengn para penyedia jasa desain brosur, jasa desain logojasa desain  company profile, dan jasa pembuatan companyprofile.

8. Memberikan hadiah-hadiah promosi

Siapa yang tidak menyukai sesuatu yang diberikan secara cuma-cuma? Buatlah pelanggan senang dengan memberikan mereka hadiah saat mereka membeli produk Anda dalam jumlah tertentu. Jika pelanggan Anda buat senang dan puas, mereka akan setia kepada Anda, dan mereka tak akan segan menceritakan tentang Anda kepada orang lain.

9. Meminta bantuan keluarga dan teman-teman


Hal terakhir yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin bisnis Anda dikenal oleh lebih banyak orang adalah dengan meminta bantuan anggota keluarga dan teman-teman. Anda tak perlu sungkan meminta bantuan mereka. Teman-teman Anda tak akan keberatan membantu mempromosikan usaha Anda jika mereka memang adalah teman-teman sejati Anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com