Minggu, 07 Mei 2017

Bisakah Kita Menghasilkan Uang Dari Jasa Turotial?


Bila Anda memiliki rencana untuk memulai berbisnis dan bingung harus mulai dari mana, coba tanyakan ke diri sendiri. Apa yang Anda kuasai dan miliki saat ini? jika dilihat secara seksama, modal inilah yang bisa menjadi awal pilihan Anda untuk mulai berbisnis. Cari tahu apa yang jadi keahlian Anda dan berpotensi menghasilkan pundi-pundi uang.



Banyak kegemaran, hobi dan passion yang bisa menghasilkan uang saat ini. Satu pertanyaan, apakah tutorial bisa menjadi salah satu bisnis yang dijalankan dengan serius sehingga nantinya bisa menghasilkan uang secara maksimal? jawabannya adalah Ya.

Jika Anda penasaran bagaimana jasa tutorial bisa sangat menguntungkan, simak informasinya dibawah ini.

Keuntungan utama yang pasti Anda dapatkan ialah nama. Anda akan dikenal oleh orang-orang yang memiliki minat yang sama, mudah ditemukan di search engine, dan membangun citra yang baik. Apalagi bila Anda ahli dalam satu bidang tertentu.

Ketika membuat tutorial, Anda bisa jadi terkejut melihat seberapa banyak Anda tahu dan tingginya keinginan orang mencari tahu apa yang Anda ketahui. Menariknya lagi, sebagian besar kata kunci yang diketikkan di search engine ialah seputar tips, panduan, tutorial, dan sebagainya.

Keuntungan lainnya, Anda bisa menghasilkan uang dari jasa tutorial tersebut. Pasti menyenangkan ketika Anda mendapatkan bayaran dari hal-hal yang disukai sehingga nantinya bisnis ini bisa terus dikembangkan dan terasa menyenangkan, terlebih pondasi yang dibangun adalah rasa suka terhadap bisnis yang dijalankan.

Tetapi, dalam menjalankan bisnis yang berhubungan dengan tutorial pastinya memiliki tantangan tersendiri seperti bisnis pada umumnya. Tantangan yang perlu Anda lakukan ialah menemukan situs yang tepat dan memberikan bayaran untuk jasa tutorial yang Anda buat. Bila Anda sudah cukup dikenal, tak jarang mendapatkan undangan untuk menjadi pembicara atau tamu di sejumlah acara. Khususnya undangan yang berkaitan dengan keahlian dan tutorial yang Anda buat.

Jika Anda tertarik mencoba menghasilkan uang dengan jasa tutorial, perhatikan dulu panduannya. Berikut tips dan trik khusus untuk sukses meningkatkan traffic terkait bisnis tutorial yang dilansir situs jasa web profile.


Judul Mudah Ditemukan

Mulailah sebuah tutorial dengan judul yang mudah ditemukan saat orang mencarinya di kolom pencarian Google. Judul harus SEO Friendly dan sesuai dengan isi. Judul-judul yang umum digunakan biasanya memuat kata “cara”, “tips”, “panduan”, “tutorial”, dan sejenisnya.

Petunjuk Yang Jelas

Dalam video atau tulisan tutorial, tentunya akan menjelaskan sejumlah langkah yang terbagi dalam beberapa tahapan. Baiknya, Anda memberikan petunjuk yang jelas untuk langkah demi langkah. Bila itu video, jangan terlalu terburu-buru dan lengkapi dengan penjelasan. Jika tutorial tulisan, Anda bisa membuat kategori dengan angka atau tanda lainnya.

Durasi Tutorial

Tidak ada aturan baku tentang hal ini dan bisa disesuaikan dengan apa yang dijadikan tutorial. Idealnya, tutorial memberikan deskripsi yang lengkap dan jelas, agar mudah diikuti. Tutorial sebaiknya juga tidak berbelit-belit agar lebih mudah dipahami. Dalam durasinya, jangan terlalu panjang namun juga jangan terlalu pendek karena jika tidak seimbang bisa berimbas pada kejenuhan saat user melihat tutorial Anda.

Bagaimana, informasi diatas sudah cukup lengkap bukan untuk mengembangkan bisnis tutorial jika Anda ingin mencoba mengembangkannya. Selalu variasikan tutorial Anda, dan tidak satu tema, karena banyak variasi bisa menarik lebih banyak user untuk traffic Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com