Kamis, 18 Mei 2017

Lima Inspirasi Tempat Kerja Ala Freelancer, Check It Out!


Tidak bisa ditampik, semakin canggihnya teknologi mengakibatkan dunia freelancing kian populer sebagai sumber penghasilan. Pasalnya, freelancing sendiri memungkinkan Anda untuk melakukan efisiensi waktu dan tenaga, dengan kemudahan bekerja di mana saja dan kapan saja namun tetap penghasilan mengalir deras ke dompet Anda.



Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tempat dan cara Anda bekerja pada praktiknya turut memengaruhi kualitas hasil. Karenanya, meski tak lagi memiliki kantor tetap, penting bagi seorang freelancer untuk menemukan ruang kerja nyaman yang mampu menjamin produktivitasnya.

Untuk Anda yang sedang menjalani peran sebagai seorang freelance dan kebingungan mencari tempat untuk bekerja yang nyaman, aman dan tenang, berikut kami berikan 5 ide yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Sewa Kantor

Bagi sebagian orang, suasana kantor sendiri dianggap mampu memotivasi produktivitas dan kedisiplinan bekerja, serta meminimalkan gangguan. Bagi Anda, freelancer yang sudah memiliki pekerjaan tetap, menyewa sebuah kantor bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, harus dipahami, menyewa kantor bukanlah keputusan yang “murah”. Anda harus membayar sewa, tagihan (listrik, internet, dsb), bahkan membeli perlengkapan kantor (lemari, meja, kursi, printer, dsb). Karenanya, jika perlu, Anda bahkan bisa meminta teman freelancer atau penyedia jasa company profile untuk bersama-sama menyewa kantor. Selain meringankan beban, memiliki teman di sekitar Anda juga memberikan diri kesempatan untuk bersosialisasi.


Perpustakaan Umum

Sebagian besar dari Anda tentu sepakat, kondisi perpustakaan yang tenang bisa memicu produktivitas bekerja. Tak hanya itu, perpustakaan juga menyediakan referensi gratis, jika sewaktu-waktu Anda butuh sumber buku atau akses data. Sayangnya, ketika bekerja di dalam perpustakaan, penting bagi Anda untuk tetap memperhatikan beberapa aturan yang berlaku, seperti tidak membuat kegaduhan, tidak membawa makanan dan minuman, serta senantiasa menjaga kebersihan.

Coworking Space

Istilah coworking space digunakan untuk menyebut sebuah tempat yang dipakai oleh seseorang untuk bekerja bersama-sama orang lain. Nah, karena memang disediakan untuk bekerja, coworking space biasanya dilengkapi dengan berbagai keperluan kerja, mulai dari koneksi internet, listrik yang memadai, hingga ruang rapat. Hmmm... tidak ada salahnya untuk dipilih, bukan?

Kafe

Istilah coworking space digunakan untuk menyebut sebuah tempat yang dipakai oleh seseorang untuk bekerja bersama-sama orang lain. Nah, karena memang disediakan untuk bekerja, coworking space biasanya dilengkapi dengan berbagai keperluan kerja, mulai dari koneksi internet, listrik yang memadai, hingga ruang rapat.

Bekerja di Rumah

Bekerja di rumah merupakan pilihan yang sering kali diambil oleh para freelancer. Bukan hanya murah, menyelesaikan pekerjaan di rumah juga nyaman, bahkan bisa menghindari Anda dari kebosanan. Ada banyak tempat di rumah yang bisa dijadikan “ruang kerja”. Tentu saja dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamar tidur misalnya, selain menjadi “ruang privat”, menyelesaikan tugas di sini juga cenderung mudah, sebab alat-alat yang Anda butuhkan seperti printer, alat tulis, dsb. Hal yang sama berlaku pada lokasi-lokasi lain di dalam rumah, seperti ruang makan, ruang tamu, atau taman belakang.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com