Minggu, 28 Mei 2017

Cara Agar Terlihat Cerdas di Media Sosial


Sarana komunikasi yang kini sangatlah popular adalah media sosial. Persis seperti namanya, media sosial berperan sebagai tempat untuk berbagi dan berkomunikasi. Segala hal yang berhubungan dengan informasi bisa kita sebarkan luas disini. Namun berhati-hatilah karena media sosial bersifat sangat terbuka sehingga apa yang kita tuliskan tidak hanya tersebar untuk kita saja namun juga masyarakat luas.



Karena hal itulah ketika menggunakan media sosial, anda harus melakukannya dengan cerdas dan bisa menempatkan diri pada posisinya. Lalu bagaimana cara agar terlihat cerdas di kawasan media sosial? Berikut ini akan kami berikan tips dan triknya yang bisa Anda jadikan patokan saat berselancar di dunia maya dalam media sosial.

Kenali Platform Yang Kita Pakai

Dilansir situs jasa web profile, Twitter, linkedIn dan facebook merupakan media sosial yang tengah berkembang saat ini. Namun ternyata ketiganya memiliki maksud penggunaan dan juga esensi yang berbeda. Jika facebook mempunyai tujuan yaitu sebagai pintu untuk masuk ke sebuah website sedangkan twitter berperan sebagai media sosial dengan pelayanan real time. Ini berbeda dengan linkedIn, yaitu platform yang berkutat di sekitaran dunia kerja. Jadi dengan mengetahui ini, kita bisa menjadi lebih bijak untuk mengoperasikan dan memanfaatkan media sosial.

Aktif Pada Durasi yang Tepat

Jika pada linkedIn jika anda ingin mempunyai jaringan yang luas sekitar 60% maka paling tidak anda harus memposting dengan durasi 20 kali dalam satu bulan. Ini berbeda dengan twitter yang menuntut apra pengguna lebih aktif. Durasi yang rapat membuat anda semakin update di timeline sehingga semakin banyak mengundang perhatian pengguna twitter yang lain. Sedang facebook menyarankan agar kita melakukan postingan cukup 1 atau 2 kali dalam seminggu namun mempunyai kualitas yang tinggi.

Menawarkan Sesuatu yang Berharga

Semua platform media sosial selalu pastinya selalu punya fasilitas untuk posting. Nah, gunakan ini dengan bijak. Isikan postingan media sosial dengan sesuatu yang benar-benar mempunyai nilai. Sebagai contoh, isikanlah konten-konten yang unik dan pastikan ini sesuai dengan kepentingan para pembaca, sehingga jangkauan dari media sosial ini juga semakin luas.

Tetap Pertahankan Isi Media Sosial yang Disampaikan

Dalam hal ini berarti lebih kepada maksud dan tujuan dari akun media sosial kita. Sebagai contoh jika anda menjual sebuah produk kuliner pedas, maka sampaikanlah rasa pedas itu kepada pelanggan. Sehingga pelanggan tertarik dan juga semakin paham dengan produk milik anda.

Kombinasikan Antara Offline dan Online

Bagaimanapun itu, offline dan online berkaitan satu sama lain. Nah, cara menghubungkannya juga mudah. Pasangkan kontak telepon di media sosial agar pengguna internet lebih mudah menghubungi secara personal.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com